5 Daerah TPU Rawan Konflik, Nggak Nyangka Nomor 5 Pasti Bikin Kaget!!

410 views
Luwakpoker

Daerah TPU Rawan Konflik, Ini Kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – 5 Daerah TPU Rawan Konflik, Nggak Nyangka Nomor 5 Pasti Bikin Kaget!!

 

Indoharian РKepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, ada sejumlah Daerah TPU Rawan Konflik pada Pilkada Serentak 2018.

“Lima Daerah Rawan yakni Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Maluku dan Papua,” ungkap Setyo.

Menurutnya, Polri memiliki berbagai indikator sehingga menjadikan kelima daerah tersebut menjadi daerah yang sangat rawan konflik pada Pilkada Serentak 2018.

“Ada sejumlah kriteria yang sudah di tetapkan oleh pihak kami, di antaranya ada gangguan keamanan yang terjadi, selama ini kami melihat fluktuasi daerah baik di media mainstream, termasuk media sosial,” ungkapnya.

Setyo mengatakan, Polri sudah menyiapkan personel tambahan untuk membantu mengamankan Pilkada Serentak 2018 di sejumlah Daerah TPU Rawan Konflik, personel itu akan di terjunkan apabila di butuhkan.

Saat di tanya oleh awak media, mengapa tidak ada daerah rawan konflik di Jawa, Setyo mengatakan bahwa Polri menilai Pilkada Serentak 2018 di Jawa Relatif kondusif.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
PAN Gabung Gerindra, Ini Ungkapan Syarief
Kemenkum-HAM Minta KPU Sinkronisasikan PKPU
Ini Sebabnya Fahri Bantah Tuduh Jokowi

 

Padahal sebelumnya, pemerintah telah mengangkat Komjen Pol Iriawan sebagai pejabat Gubernur Jawa Barat, namun Polri menilai kondisi di Jawa masih relatif kondusif, oleh karena itu Polri tidak memasukan Jawa Barat menjadi daerah rawan konflik Pilkada Serentak 2018.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo telah mencatat beberapa daerah yang di prediksi akan menjadi rawan konflik saat Pilkada Serentak 2018, Tjahjo menyebutkan salah satu daerah yang paling rawan konflik adalah Papua.

Selain itu, Tjahjo juga mengatakan Kalimantan Barat juga merupakan daerah yang paling rawan konflik di Pilkada Serentak 2018, sebab isu SARA bisa di gunakan di daerah itu.

Tjahjo juga mengatakan, hal yang senada dengan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto Lima Daerah TPU Rawan Konflik yakni 5 Papua, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan dan Maluku.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Daerah TPU Rawan Konflik Foto Indoharian kesehatan Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply