Jangan Anggap Remeh Penggunaan Kursi Anak Kecil di Mobil, Bila Tak Mau..

1398 views
Mantratoto

Pentingnya Penggunaan Kursi Anak Kecil di Dalam Mobil

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Pentingnya Penggunaan Kursi Anak Kecil di Dalam Mobil

 

IndoHarian – Saat – saat ini, kursi untuk anak kecil atau baby di dalam mobil belum dianggap hal yang penting oleh sebagian orang tua. Padahal jika dilihat dari fungsinya, menggunakan kursi anak kecil selain memberikan rasa nyaman dan juga meningkatkan keselamatan buah hati saat berkendara.

Banyak sekali kasus kecelakaan yg menyebabkan anak meninggal, dan di salah satu penyebabnya tidak menggunakan tambahan kursi anak kecil saat berkendara. Apalagi ketika melakukan perjalanan yang cukup jauh, seperti disaat liburan atau mudik lebaran.

Jadi segimana pun coba usahakan mulai saat ini gunakan kursi tambahan anak kecil, pasalnya kursi atau jok mobil bukan didesain khusus untuk anak kecil. Terlebih, saat ini banyak pabrikan yg telah melengkapi kendaraannya dgn fitur Isofix, jadi dapat lebih mudah untuk memasang kursi anak.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ingin Tahu Resep Untuk Membuat ASI Bertambah?? Yukk Simak Penjelasannya!
Tak Disangka! Ternyata Ramuan Ini Bisa Membuat ASI Bertambah Banyak
Hati-hati Bagi Wanita Yang Sering Melepas BH Saat Beraktivitas, Ini Alasannya!!!

 

Ada beberapa langkah untuk memilih kursi anak yg nyaman dan pastinya aman ketika digunakan saat berpergian jauh dan maupun dekat.

Sebelum membeli kursi anak kecil, Anda harus terlebih dahulu mengetahui jenis tempat duduk, tergantung tinggi dan berat anak. kemudian, perhatikan juga mobil Anda apakah dilengkapi fitur Isofix, atau hanya sekedar dipasang menggunakan sabuk pengaman.

Langkah selanjutnya, memang metode pemasangan kursi anak banyak cara atau bervariasi, tergantung jenis kursi yg dibeli. Namun, ada beberapa tips universal ketika hendak memasang kursi anak, yakni sebisa mungkin posisi kursi menghadap belakang bagi bayi lahir sampai umur 1 tahun.

Dengan posisi anak menghadap ke belakang, akan memberikan perlindungan terbaik utk kebanyakan kecelakaan. Jika, si anak sudah merasa lelah baru lah hadapkan ke depan beberapa waktu, kemudian kembali menghadap ke arah belakang.

Untuk yang memasang kursi anak kecil hanya dengan pemasangan sabuk keselamatan, pastikan sabuk terikat dengan benar – benar kuat. Dan bagi pengguna fitur Isofix, pastikan kursi telah terpasang dengan benar.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan kriminal kuliner Kursi Anak Kecil news olahraga otomotif Politik teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply