Akbar Dukung Gibran: Apa Salahnya Kalau Dinasti Politik?

460 views
Luwakpoker

Akbar Dukung Gibran Dan Menepis Tudingan Pencalonan Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Yang Berniat Maju Dalam Pilwalkot Solo 2020 Merupakan Politik Dinasti.

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Akbar Perihal Jokowi

IndoharianAkbar Dukung Gibran: Apa Salahnya Kalau Dinasti Politik?

INDOHARIAN.COM – Politikus senior Partai Golkar Akbar Dukung Gibran dan menepis tudingan pencalonan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang berniat maju dalam Pilwalkot Solo 2020 merupakan politik dinasti.

Akbar Dukung Gibran dan meyakini bahwa presiden Jokowi tak akan menggunakan kekuasaannya untuk membantu memenangkan Gibran agar terpilih sebagai kepala daerah di Solo, Jawa Tengah pada Pilwalkot Solo 2020.

“Saya yakin pak Jokowi tidak akan gunakan kekuasaan posisi sebagai presiden untuk mendorong publik memilih anaknya,” kata Akbar di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/12).

Akbar berpandangan bahwa kualitas Jokowi tidak mungkin rendahan hingga sampai harus turun tangan membantu anaknya sendiri untuk memenangkan Pemilu. Jokowi, jelas dia, sudah memiliki pengalaman panjang sebagai seorang pejabat publik.

“Mulai jadi walikota, gubernur hingga presiden. Biar berjalan secara alamiah kalau memang ada berminat politik, kenapa tidak?” jelas dirinya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Gibran Minta Restu Megawati
FPI Tolak Perpanjang SKT
Prabowo Bertemu Menhan Filipina

Akbar sendiri berpandangan banyaknya anak pejabat negara yang ikut berpolitik menandakan iklim demokrasi yang berjalan di Indonesia sudah cukup dinamis.

Menurutnya demokrasi dan juga konstitusi yang dianut oleh Indonesia saat ini sudah memberi peluang bagi tiap warga negara untuk berpartisipasi dalam kancah perpolitikan.

Selain itu, mantan Ketua DPR tersebut menyebut majunya Gibran dan menantu Jokowi, Bobby Nasution, di Pilkada bukan sebagai bentuk dinasti politik. Menurut dia, semua orang berhak maju dalam dunia politik, seperti Pilkada, Pileg, dan Pilpres.

“Nggak, sekarang ini juga kita menyaksikan dinamika dalam kehidupan politik juga nampak betul dan ternyata cukup banyak orang yang mempunyai keinginan untuk ikut aktif dalam kegiatan politik, termasuk soal Pilkada, seperti putra Pak Jokowi dan mantu Pak Jokowi itu memperlihatkan kehidupan politik kita cukup dinamis dan sistem demokrasi kita bangun memberi peluang kepada siapa saja merasa terpanggil dalam dunia politik,” kata dia.

Melihat peluang itu, Akbar memandang Jokowi pasti menyambutnya dengan baik dengan cara mempersilahkan Gibran mencalonkan diri sebagai Cawalkot Solo 2020 mendatang.

“Misalnya anak saya sudah mulai tertarik untuk politik saya kasih saran kepada anak saya. Tentu Jokowi sebagai presiden kalau punya anak masuk politik sebagai orang tua tentu mempersilahkan kalau ada yang terpanggil,” jelas Akbar Dukung Gibran.

Sumber: CNNIndonesia

Akbar Dukung Gibran Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply