Akhirnya Gelar Pahlawan Untuk Syamun di Berikan

776 views
Luwakpoker

Gelar Pahlawan Untuk Syamun Yang Akan di Berikan Langsung Oleh Presiden Jokowi

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Akhirnya Gelar Pahlawan Untuk Syamun di Berikan

 

Indoharian – Dalam pertemuan dengan sejumlah ulama di Cilegon, Banten, Presiden Jokowi menerima aspirasi dari para warga Banten khususnya Yayasan Al-Khairiyah untuk memberikan Gelar Pahlawan Untuk Syamun.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan memberikan Gelar Pahlawan Untuk Syamun, hal ini disampaikan oleh Jokowi.

Meski demikian, Jokowi mengaku bahwa sampai sekarang ini usulan tentang pemberian gelar pahlawan ini belum sampai ke mejanya.

Jokowi mengatakan, jika usulan tentang gelar pahlawan itu sudah berada dimejanya, ia berjanji akan menobatkan gelar pahlawan nasional tersebut.

“Saya harus ngomong apa adanya, tahun kemarin sampai dengan saat ini usulan tersebut belum sampai ke meja saya, kalau sudah sampai, biasanya yang disampaikan 8 atau 10 yang kemudian 3 atau 4 orang saja untuk dipilih agar mendapatkan gelar pahlawan,” ujar Jokowi.

Jokowi mengungkapkan, jika dari delapan nama yang disampaikan kepada presiden salah satunya adalah KH Syamun, Jokowi pun berjanji bahwa dirinya akan secara langsung memberikan gelar pahlawan tersebut.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jika Kalah Dalam Pilgub Ini Ancaman Megawati pada kadernya!
Penembakan Terduga Teroris Dilakukan, Ini Sebabnya!!
Ini Identitas Pelaku Penikaman Di Mako Brimob!

Sementara itu, Ketua MUI Maruf Amin mendukung penuh atas usulan tentang pemberian gelar pahlawan kepada KH Syamun.

Menurut Ketua MUI Maruf Amin, belum pernah ada pahlawan nasional yang berasal dari Banten selama ini.

Menurut Jokowi, untuk bisa mengajukan gelar pahlawan, harus melalui proses yang panjang, mulai dari mengajukannya ke Wali Kota, Gubernur, Menteri dan kemudian memasuki tim khusus lagi.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, KH Syamun merupakan  pendiri Perguruan Tinggi Islam Al-Khairiyah Citangkil, Kota CIlegon.

KH Syamun pernah bergabung bersama Pembela Tanah Air (PETA) yang merupakan sebuah geraka pemuda bentukan Jepan.

Dewan Syuro PB Al-Khairah Mansur Muhidin mengatakan, nama KH Syamun sudah masuk kedalam daftar yang dikumpulkan Kementerian Sekretaris Negara, namun saat ini Gelar Pahlawan Untuk Syamun belum juga diberikan.
Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Gelar Pahlawan Untuk Syamun Indoharian kesehatan Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply