APA?? Tarif TOL JORR Berubah?!?! Begini Dampaknya…

948 views
Luwakpoker

Tarif Tol JORR Berubah Jauh Dekat Harganya Sama, Ini Dampaknya Ke Angkutan Logistik

 

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – APA?? Tarif TOL JORR Berubah?!?! Begini Dampaknya…

 

IndoHarianTarif Tol JORR Berubah mulai besok, hari Rabu (20/6/2018) mau jauh ataupun dekat harganya tetap sama yaitu Rp. 15.000.

Integrasi pembayaran pada tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) akan mulai diterapkan besok pada hari Rabu (20/6/2018). Integrasi pembayaran tol tersebut diharapkan agar dapat mempercepat waktu tempuh kendaraan terutama pada distribusi logistik.

Kebijakan mengenai tarif-tarif tersebut diatur oleh Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No 382/KPTS/M/2018, mengenai penetapan golongan jenis kendaraan bermotor, tarif, dan sistem pengumpulan tol secara integrasi pada Jalan Tol JORR.

Bintang Perbowo Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) mengucapkan bahwa peningkatan waktu tempuh kendaraan akan tercermin pada pengurangan transaksi yang sebelumnya terhitung dua kali menjadi hanya satu kali.

“Dengan begini hambatan transaksi di gerbang tol tentunya akan berkurang,” Ucap Bintang dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, hari Selasa (19/6/2018).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ohhh, Jadi Karena Ini…. Demokrat Gerindra PKS Kompak Mengenai Pengangkatan Komjen Iriawan
3 Lembaga Terkemuka Dari AS Dan MIT Undang Sandiaga?? Fakta Atau HOAX??
Kontroversi Penunjukan Komjen, Tjahjo Ungkap Alasannya

 

“Diharapkan dengan adanya perubahan (Tarif Tol Jorr Berubah) ini dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan efisiensi waktu perjalanan masyarakat.” Ucap Bintang, terutama untuk distribusi logistik.

“Terutamanya bagi kegiatan-kegiatan distribusi logistik dikarenakan Tol Akses Tanjung Priok dan JORR tersebut memang memberikan kontribusi yang sangat besar bagi pergerakan kendaraan-kendaraan logistik. Pada gilirannya nanti ongkos produksi juga bisa menjadi lebih efisien sehingga dapat berimbas positif bagi ketersediaan dan harga-harga barang yang berada di pasar, yang ujung-ujungnya berdampak cukup baik juga bagi perekonomian masyarakat,” Terang Bintang.

Dia juga menambahkan bagi para pengguna tol untuk jarak pendek akan merasakan kenaikan, akan tetapi sebenarnya masih ada pilihan jalan arteri.

“Memang jadi naik, dan sebenarnya penggunaan tol untuk jarak pendek merupakan pilihan karena selalu ada opsi untuk menggunakan jalan utama, karena pada dasarnya tol JORR dan ATP tersebut dibangun hanya untuk memudahkan angkutan logistik.” Tuturnya.

Kebijakan tarif-tarik tersebut pada tol JORR berlaku pada Seksi W1 (Penjaringan-Kebon Jeruk), Seksi W2U (Kebon Jeruk-Ulujami), Seksi W2S (Ulujami-Pondok Pinang), Seksi S (Pondok Pinang-Taman Mini), Seksi E1 (Taman Mini-Cikunir), Seksi E2 (Cikunir-Cakung), Seksi E3 (Cakung-Rorotan), Akses Tanjung Priok (SS Penjaringan sampai dengan Kebon Bawang), dan, Tol Pondok Aren-Bintaro Viaduct-Ulujami.

Sebagai informasi bagi para pengguna jalan tol, jalan tol Akses Tanjung Priok (ATP) merupakan jalan tol yang dikelola oleh PT Hutama Karya (Persero) setelah mendapatkan penugasan dari pemerintah melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 81 Tahun 2017 mengenai Pemberian Tugas Kepada PT Hutama Karya (Persero) untuk Mengusahakan Jalan Tol Ruas Akses Menuju Tanjung Priok. Membentang sepanjang 11,4 km, tol Akses Tanjung Priok pun menjadi bagian dari sistem jaringan Tol Jabodetabek tersebut serta terhubung ke tol lingkar luar Jakarta JORR 2.

Jalan tol ini terbagi atas lima (5) seksi yang menyediakan askses langsung menuju Pelabuhan Tanjung Priok. Diantaranya adalah seksi East 1 (E1) sepanjang 3,4 km, seksi East 2 (E2) sepanjang 2,74 km, seksi East 2-A (E2A) sepanjang 1,92 km, seksi North-South Link (NS Link) sepanjang 2,24 km, dan seksi North-South direct (NS Direct) sepanjang 1,10 km.

Tarif Tol Jorr Berubah Mulai Besok hari Rabu(20/6/2018). Besarnya perubahan tarif tersebut adalah Rp 15.000 untuk golongan I, untuk golongan II dan III sebesar Rp 22.500 dan golongan IV dan V dikenakan tarif sebesar Rp 30.000.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan kriminal kuliner news olahraga otomotif Politik Tarif Tol Jorr Berubah teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply