Alamak! Bandara Ahmad Yani Ditutup, Ini Penyebabnya

133 views
Luwakpoker

Bandara Ahmad Yani Ditutup Sementara Karena Landasan Direndam Banjir

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Bandara Ahmad Yani Ditutup

INDOHARIAN.COMBandara Ahmad Yani ditutup sementara. Penutupan tersebut dilakukan sebab banjir menggenangi sebagian landasan pacu (runway) Bandara Ahmad Yani tersebut. Kondisi tersebut sangat memaksa pesawat tidak dapat mendarat atau pun terbang.

Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Heri Trisno Wibowo waktu dikonfirmasi melalui telepon di Semarang pada hari Sabtu (6/2/2021), menyebutkan kalau penutupan sementara tersebut berdasarkan Notice to Airmen Nomor B0177/21 perihal RWY 13/31 Tutup.

Bandara Ahmad Yani ditutup “Penutupan sementara ini menyusul adanya genangan air di runway setelah dilakukan pengecekan secara rutin atau inspeksi di pagi hari akibat cuaca buruk dan hujan deras yang tak kunjung berhenti sejak tadi malam,” ucap seorang Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Heri Trisno Wibowo waktu kami konfirmasi melalui telepon di Semarang pada hari Sabtu (6/2/2021).

Heri menyebutkan, sekarang ini sedang dilakukan upaya pembersihan dan juga penyedotan genangan air di landasan pacu dengan mengoperasikan 54 unit pompa.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
3 Tips Hemat Baterai HP Saat Liburan Natal dan Tahun Baru
Pilihan HP Murah, Ini Spesifikasi Dan Harga Samsung A12
Pengamat soal Sriwijaya Air Jatuh: Pesawat Sudah Tua

“Sampai dengan saat ini terdapat satu penerbangan terdampak,” ujarnya.

Untuk itu diketahui hujan mengguyur Kota Semarang sejak kemarin malam. Beberapa titik mengalami banjir termasuk dari jalur Pantura di Mangkang dan juga Terboyo. Daerah permukiman juga telah mulai terdampak sebab curah hujan yang sangat tinggi.

“Kami bersama unit terkait mengaktifkan 54 unit pompa untuk menyedot genangan air, mudah-mudahan bisa segera teratasi,” katanya.

“Koordinasi ketat juga dilakukan oleh unit terkait. Hal ini terjadi dikarenakan cuaca buruk dan hujan deras yang tak kunjung berhenti sejak tadi malam,” kata dia.

Karena cuaca sangat buruk dan juga banjir di landasan pacu, bandara Ahmad Yani ditutup, dirinya mengatakan penerbangan maskapai Garuda Indonesia GA 232 rute Jakarta-Semarang dialihkan lagi ke Juanda, Surabaya.

Sumber: JPNN

Bandara Ahmad Yani Ditutup Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply