Bisikan Jokowi Ke Ganjar Soal Pangan Bagi Rakyat

75 views
Mantratoto

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comx

Indoharian – Bisikan Jokowi Ke Ganjar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-IV PDIP yang diwarnai bisik-bisik antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada bakal capres yang diusung oleh PDIP Ganjar Pranowo. Terungkap pula┬áitu adalah soal kedaulatan pangan yang harus dikerjakan oleh Ganjar jika nanti sudah dilantik menjadi presiden.

Momen bisik-bisik tersebut diungkapkan oleh Jokowi dalam pidato sambutannya di Rakernas IV PDIP, JIExpo Kemayoran, Jakarta, hari Jumat (29/9) kemarin. Jokowi membeberkan bahwa kini puluhan negara tidak lagi akan mengekspor bahan pangan ke luar.

Yang ketiga, yang sekarang terjadi, kini menyebabkan harga pangan semakin naik harganya sudah ada 19 negara. Sekarang ini bahkan sudah tidak lagi mengekspor pangan, bahkan tadi pagi saya baca lagi, bukan ada 19 lagi, tapi sudah ada 22 negara ini yang sudah tidak mau mengekspor bahan pangannya, termasuk ekspor beras. ujarnya.

Uganda, Rusia, India, Bangladesh, Pakistan, dan Myanmar terakhir mereka tidak akan mengekspor bahan pangannya lagi. Betapa nanti kalau hal ini diterus-teruskan semua harga bahan pokok pangan semuanya pasti akan naik. lanjutnya.

Jokowi kemudian mengatakan bahwa ia setuju dengan apa yang disampaikan oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan juga bakal capres PDIP Ganjar Pranowo. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku bahwa bisikan Jokowi ke Ganjar adalah agar langsung bekerja soal kedaulatan pangan nantinya.

Sehingga sekali lagi saya sangat setuju dengan apa yang tadi disampaikan oleh Ibu Ketua Umum, Bu Mega, dan semuanya pun setuju, dan pasti akan lebih setuju lagi apa yang disampaikan calon presiden kita Pak Ganjar Pranowo, tadi saya juga sudah bisik-bisik ke beliau, ‘Pak, nanti kalau habis dilantik, besoknya langsung masuk kerja soal kedaulatan pangan ini’, nggak usah lama-lama pak, perencanaannya sudah boleh disiapkan dari sekarang, begitu dilantik, besok langsung masuk ke kerja kedaulatan pangan, sehingga kita bisa swasembada pangan, ketahanan pangan kedaulatan pangan itu harus betul-betul kita miliki. Ujarnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Waketum Hanura Tersangka Penipuan Ini Kata Bobby
Rumah Mentan Digeledah KPK, Ini Kata NasDem</span
Usulan Ketum PAN Desy Ratnasari Jadi Cagub

Ganjar Pranowo mengungkap momen dimana dirinya dibisiki oleh Jokowi saat acara Rakernas ke-IV PDIP. Ganjar mengatakan bahwa ia diminta oleh Jokowi untuk mempersiapkan Langkah-langkah taktis soal kedaulatan pangan di Indonesia ini.

Tadi beliau ada bisik-bisik ke saya, pada saat kita mendengarkan pidato Bu Mega dengan sangat serius. Beliau kemudian colek saya, ‘Pak Gub, kita harus ada visi taktis, itu kita konsentrasi aja di situ,’ betul. Kata Ganjar seusai pembukaan rakernas, Jumat (29/9).

Menurutnya bisikan Jokowi ke Ganjar itu benar adanya, lantaran Jokowi juga sebelumnya sempat berbincang kala mereka bertemu di Solo dengan waktu diskusi yang cukup lama. Ganjar mengatakan bahwa Jokowi memiliki kerisauan tentang kondisi pangan di dunia sekarang ini.

Karena saya juga pernah berbincang di Solo saat berdua bersama dengan beliau, cukup lama juga, bicara soal politik pangan. Jadi beliau itu sedang ada kegalauan, kerisauan dari kondisi pangan dunia sekarang ini, maka beliau itu sangat concern dengan hal itu. Tutur Ganjar.

Sumber: Detik.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply