Breaking News! Joel Schumacher Meninggal Dunia

320 views
Luwakpoker

Joel Schumacher Meninggal Dunia Pada Usianya Yang Ke-80 Tahun, Penyebab Wafatnya Ialah Kanker Yang Telah Lama Di Deritainya

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Joel Schumacher Meninggal

Indoharian – Breaking News! Joel Schumacher Meninggal Dunia

INDOHARIAN.COM – Sineas Hollywood Joel Schumacher yang diketahui adalah sutradara film Batman Forever, Batman serta juga Robin, sampai pada St. Elmo’s Fire, Joel Schumacher meninggal dunia pada usia 80.

Sutradara “Batman Forever”, Joel Schumacher meninggal dunia pada usia ke-80 tahun tepat pada hari Senin (22/6). Laman Entertainment Weekly, pada hari Selasa (23/6), mengabarkan, sineas kelahiran New York, Amerika Serikat itu wafat yang di akibatkan penyakit kanker yang telah sangat lama dideritanya.

Joel Schumacher memulai kariernya pada bagian Hollywood sebagai perancang kostum di mana ia bekerja pada film Woody Allen Sleeper tepat pada tahun 1973. Ia lantas menulis skenario film Car Wash (1976) serta juga skenario The Wiz (1978) sebelum akhirnya resmi jadi sutradara pada 1981 lewat film yang dibintangi Lily tomlin, “The Incredible Shrinking Woman”.

Schumacher menggapai puncak kesuksesan lewat “The Lost Boys” tepat pada 1987 serta film tahun 1990 “Fatliners”. Ia memanfaatkan kecakapan mengarahkan gaya busana yang ia punyai dalam film drama medis itu.

Kabar duka tersebut diketahui dari perwakilan Joel Schumacher yang mengatakan kepada The Hollywood Reporter pada hari Senin (22/6/2020) kemarin pada waktu setempat.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
BCC Lakukan Tour
Ikan Arwana Digoreng
telkom menjelaskan soal Netflix

”Sineas Joel Schumacher, sutradara dari beberapa film seperti St. Elmo’s Fire, A Time To Kill, The Client, serta Tigerland, wafat dengan damai pada NYC pagi ini sesudah sekitar setahun bertarung melawan kanker,” ucap perwakilan kepada E! Online, pada hari Selasa (23/6/2020).

Perwakilan mendiang Joel Schumacher juga turut mewakili perasaan teman-teman serta teman kerja sang sutradara.

”Ia akan dikenang oleh teman-teman serta kolaboratornya,” sambung perwakilan.

Awal Karier

Joel Schumacher yang lahir pada New York City, awalnya mencoba karier pertamanya dengan mendesain kostum bersama Halston.

Dia pun memutuskan agar terjun ke industri film namun tetap sebagai desainer. Film pertamanya ialah Play It As It Lays (1972).

Sebagai Sutradara

Sesudah sukses menjadi desainer kostum agar film Woody Allen, Joel pun mulai terjun menjadi sutradara. The Incredible Shrinking Woman ialah debutnya sebagai sutradara.

Film-film seperti D.C Cab (1983), St. Elmo’s Fire (1985), serta juga The Lost Boys (1987) membuatnya sebagai salah satu sutradara terbaik kelas dunia.

Tepat pada tahun 1990-an, Joel terlibat proyek film Batman Forever yang diresmikan tepat pada tahun 1995, menggantikan Tim Burton yang sebelumnya menyutradarai Batman serta juga Batman Returns.

Sesudah Joel menggarap Batman serta juga Robin, banyak adegan yang dipastikan terlalu menonjolkan orientasi seksualnya sebagai seorang yang LGBT. Pada luar ini, ia tetap terus berarier sampai pada akhirnya Joel Schumacher meninggal.

Sumber: Liputan6.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian Joel Schumacher Meninggal news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply