BREAKING NEWS!!! Mamah Dedeh Terpapar Corona? Ini Keadaannya

46 views
Luwakpoker

Mamah Dedeh Terpapar Corona Berikut Beberapa Keadaannya

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Mamah Dedeh Terpapar Corona

Indoharian – BREAKING NEWS!!! Mamah Dedeh Terpapar Corona? Ini Keadaannya

INDOHARIAN.COM – Anda tentu tak asing dengan nama Mamah Dedeh, bukan? Pendakwah kondang yang terkenal dengan jargon ”Mamah Curhat Dong” ini dikabarkan Mamah Dedeh terpapar corona. Profil Mamah Dedeh pun langsung dicari oleh publik.

Mamah Dedeh tak sendiri, sebab asisten rumah tangga yang tinggal bersama Mamah Dedeh ternyata juga dikabarkan ikut terjangkit virus corona. Kabar itu ternyata sampai ke telinga Abdel Achrian, komedian yang sempat menemani Mamah Dedeh pada program dakwahnya. Abdel pun membenarkan bahwa Mamah Dedeh positif Covid-19.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Polda Panggil Wagub DKI
Kapolda Metro Jaya dipecat
Olivier Giroud disarankan

Untuk kondisi Mamah Dedeh kini, Abdel Achrian sudah mengungkapkan, bahwa Mamah Dedeh saat ini sudah sehat sesudah menjalani perawatan rumah sakit. Bahkan, saat ini Mamah Dedeh sudah dapat bercanda seperti sedia kala. Yuk, intip profil Mamah Dedeh di bawah ini.

Latar Belakang Mamah Dedeh

Pendakwah asal Ciamis tersebut mempunyai nama lengkap Dedeh Rosidah. Mamah Dedeh mulai dikenal oleh publik sesudah tampil pada acara Mamah dan Aa yang disiarkan pada Indosiar pada tahun 2007 yang lalu.

Dulunya, Mamah Dedeh ialah salah satu anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang disingkat (PMII) Komisariat kampus IAIN Syarif Hidayatullah, yang saat ini menjadi UIN Syarif Hidayatullah. Ayahnya ialah seorang kiai, oleh sebab itu, dirinya tumbuh pada lingkungan agama yang ketat.

Bahkan sejak SD, dirinya telah biasa mengisi ceramah pengajian pada kampung-kampung. Kemudian sesudah lulus SMP, dirinya melanjutkan pendidikan pada PGA atau sekolah Pendidikan Agama Islam. Lalu oleh Ayahnya, dirinya diminta untuk berkuliah pada Jakarta.

Selama kuliah, Mamah Dedeh tinggal pada asrama putri IAIN Syarif Hidayatullah. Meskipun telah menjadi mahasiswa, dia tetap melanjutkan aktivitas berceramah. Saat akhir pekan, Mamah Dedeh beserta teman-temannya berceramah pada daerah Ciputat, Pondok Cabe, serta Cireunde.

Mamah Dedeh memutuskan untuk menikah pada usia 19 tahun serta saat itu dia masih berkuliah. Suami Mamah Dedeh adalah kakak kelasnya yang bernama Syarifuddin. Meskipun sudah menikah, saat itu Mamah Dedeh tetap tinggal di asrama hingga lulus kuliah.

Setelah lulus kuliah, barulah Mamah Dedeh dan suaminya memutuskan untuk tinggal di Tanah Abang. Kegiatan berceramahnya tetap rutin dilakukan di daerah tersebut.

Bisnis dan Karier Mamah Dedeh

Nama Mamah Dedeh semakin dikenal tatkala diminta oleh Benyamin Sueb untuk mengisi ceramah tiap Jumat di radio betawi, Bens Radio. Gaya berceramah Mamah Dedeh yang apa adanya serta ceplas-ceplos justru menarik minat pendengar radio. Dari situlah dirinya mendapatkan kontrak dengan salah satu stasiun televisi Indonesia untuk mengisi program dakwah.

Dari sanalah, Mamah Dedeh semakin melambung serta undangan berceramah mulai wara-wiri berdatangan. Meskipun sempat berpindah stasiun televisi, program acara Mamah dan Aa tetap berjalan hingga sekarang.
Selain menjadi pendakwah, ternyata Mamah Dedeh mempunyai bisnis sampingan, yakni memiliki tujuh toko elektronik, tiga toko pakaian, hingga percetakan alat-alat ATK.

Mamah Dedeh Positif Covid-19

Kabar Mamah Dedeh terpapar corona memang cukup mengejutkan publik. Selain Abdel, kabar itu juga disampaikan oleh Susanto, Ketua RW 11 Depok Jaya, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, tempat Mama Dedeh tinggal.

”Saya pertama mendapatkan informasi tersebut dari saudaranya, bahwa Mamah (Dedeh) positif serta dirawat pada rumah sakit di Jakarta,” kata Susanto pada hari Rabu (18/11/2020).

Susanto juga sempat menyampaikan, bahwa Mamah Dedeh pada kondisi bergejala ringan, serta merasa kurang enak badan. Sesudah mengetahui kabar Mamah Dedeh positif Covid-19, maka Susanto segera memberi informasi terhadap Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok.

Sementara hal tersebut, pihak keluarga memberikan dukungan sepenuhnya supaya kondisi Mamah Dedeh tetap terjaga pada tengah pandemi seperti sekarang ini.

Demikian profil Mamah Dedeh, Mamah Dedeh terpapar corona.

Sumber: Suara.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian Mamah Dedeh Terpapar Corona news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply