Gelar Aksi Dukung Rohingya, Seorang Aktivis Banglades Ditangkap

1126 views
luwakpoker

Seorang Aktivis Banglades Ditahan Pihak Kepolisian Karena Melakukan Gelar Aksi Dukung Rohingya

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

IndoharianGelar Aksi Dukung Rohingya, Seorang Aktivis Banglades Ditangkap

 

Indoharian — Mahbubul Alam Minar yang merupakan seorang aktivis Banglades ditahan oleh pihak kepolisian, setelah ia gelar aksi dukung Rohingya yang membentangkan spanduk yang berisikan dukungan terhadap etnis Rohingya.

Minar telah sepekan mendekam di bui Kepolisian Perbatasan Cox’s Bazaar. Tetapi, polisi baru saja membeberkan informasi tersebut pada hari Minggu kemarin (22/10/2017).

AFP pun memberitakan, Minar telah menjalani penyidikan dalam terkait pada motifnya membentangkan spanduk yang memberikan dukungan kepada kelompok etnis Rohingya.

Pada saat ditangkap, Minar tengah menjalani aksinya hanya seorang diri.

Dia pun mengklaim dirinya sbg perwakilan dari Komite Pemenuhan Hak-Hak Rohingya.

Dalam spanduk tsbt, Minar menuntut supaya etnis Rohingya dapat diberi jaminan keamanan utk kembali ke Myanmar.

Etnis rohingya pun, ucap dia, harus diberikan kompensasi atas rumah ataupun tanah mereka yg sudah hancur.

Bukan hanya itu saja, dalam gelar aksi dukung Rohingya itu, Minar pun menyuarakan supaya Negara Bagian Rakhine diberi nama Arakan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
BMKG: Fenomena Puting Beliung Itu Adalah Fenomena Alam Yang Biasa Terjadi
Selamat Tiga Jam Pertemuan Tertutup Jokowi-Megawati, Ada Apa Ini?
Terkait Dugaan Suap, Bupati Batubara Ditahan KPK

 

Minar juga mendesak agar Etnis Rohingya dapat lagi diberikan kebebasan untuk melakukan beribadah, hak untuk mendapat pendidikan, serta sistem peradilan yang terpisah.

Wakil Kepala Polisi Perbatasan Cox’s Bazaar, Afrozul Haq Tutul juga mengatakan kalau pihaknya kini masih mendalami kemungkinan Minar mempunyai hubungan dengan Jamaat-e-Islami.

Jamaat-e-Islami ini merupakan partai politik Islamn yang terbesar di Banglades.

Otoritas keamanan Banglades khawatir, apabila aksi tsbt ditunggangi oleh milisi pemberontak seperti Arakan Rohingya Salvation Army.

Mengenai gelar aksi dukung Rohingya karena sebelumnya, sejak tanggal 25 Agustus, 600.000 etnis Rohingya telah melarikan diri dari Rakhine setelah militer Myanmar melancarkan serangan balasan terhadap kelompok pemberontak Arakan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

texaspoker2

Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Gelar Aksi Dukung Rohingya Indoharian kesehatan Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video

Author: 
    author

    Related Post

    viral88poker

    Leave a reply