Gerindra Sindir Wiranto: Pengungsi Kok Jadi Beban Pemerintah

561 views
Luwakpoker

Gerindra Sindir Wiranto Karena Pemerintah Mengatakan Kalau Pengungsi Itu Menjadi Beban Pemerintah Joko Widodo

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

IndoharianGerindra Sindir Wiranto: Pengungsi Kok Jadi Beban Pemerintah

 

INDOHARIAN.COM – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dari Partai Gerindra sindir Wiranto Desmond Junaidi Mahesa angkat bicara mengomentari perkataan dari Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yang mengatakan kalau banyak pengungsi gempa di Maluku sudah menjadi beban bagi pemerintah pusat dan daerah.

Menurut dirinya, sosok Wiranto lah justru yang pengalaman dirinya merugikan negara.

“Kalau kami melihatnya Wiranto itu ya, kalau melihat Wiranto pengalamannya merugikan negara kok,” kata Desmond kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada hari Rabu (2/10/2019).

Sekretaris Fraksi Partai Gerindra sindir Wiranto di DPR tersebut pun mempertanyakan posisi Wiranto waktu menyampaikan pernyataan itu. Desmond kemudian menyebutkan kalau Wiranto memiliki catatan yang buruk di setiap jabatan yang pernah dipangku.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
tak disalami Mega
jembatan Taiwan ambruk
Puan Maharani Ketua DPR

 

“Jadi kalau dia bilang merugikan negara, dia sebagai apa? Hampir semua jabatan dia catatannya buruk semua ya, dia yang merugikan negara,” kata seorang dia.

Sebelum itu, Wiranto membantah memiliki niat untuk menyakiti perasaan korban bencana gempa di Pulau Ambon, Maluku. Hal tersebut mengklarifikasi pernyataannya kalau banyaknya pengungsi gempa di Maluku sudah menjadi beban bagi pemerintah pusat dan daerah.

“Tidak ada alasan dan tidak mungkin saya sengaja melukai hati masyarakat Maluku yang sedang terkena musibah,” ujar Wiranto dalam keterangan tertulis, pada hari Rabu (2/10/2019).

Wiranto menuturkan dirinya justru mengundang pejabat berhubungan yang menangani bencana alam, salah satunya Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo. Dirinya meminta Doni untuk segera melakukan langkah-langkah cepat guna meringankan beban penderitaan masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Maluku.

Perktaan Wiranto yang mengundang polemik berawal waktu mantan panglima ABRI era rezim Orde Baru Soeharto tersebut melakukan konferensi pers pada hari Senin (29/30) kemarin. Wiranto mengatakan pengungsi di Maluku bisa menumpuk karena adanya informasi yang mengatakan masalah gempa susulan dan tsunami.

Dirinya kemudian meminta supaya masyarakat Maluku tidak mempercayai informasi hoaks itu dan kembali ke rumah masing-masing. Politikus Partai Hanura tersebut kemudian menyebutkan pengungsi yang jumlahnya terlalu besar menjadi beban pemerintah.

Gerindra sindir Wiranto “Pengungsi terlalu besar ini sudah menjadi beban pemerintah pusat maupun daerah,” ucap seorang Wiranto.

Sumber: CNNIndonesia

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Gerindra sindir Wiranto Indoharian news Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply