Heboh!! Pemulung Temukan Bom Aktif Di Mapolres Cirebon

38 views
luwakpoker

Pemulung Temukan Bom Aktif Di Tempat Pembuangan Sampah Yang Terbuat Dari Kaleng

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

IndoharianPemulung Cirebon Temukan Bom Di Mapolres Cirebon Kota

 

Indoharian – Kepolisian Resor (Polres) Kota Cirebon, Jawa Barat, memperketat keamanan, baik di mapolres maupun mapolsek, usai Pemulung Temukan Bom Aktif, Sabtu (15/6) malam.

Puluhan petugas tampak bersiaga di Mapolres Cirebon Kota. Bahkan, tampak sejumlah petugas dari Unit Jibom Satbrimob Polda Jabar.

“Kami lebih memperketat melakukan pengamanan di mako (markas komando), baik di polres maupun polsek,” kata Kapolresta Cirebon AKBP Roland Ronaldy di Cirebon, Minggu (15/6).

Menurut dia, selain memperketat keamanan di mako, pihaknya juga menginstruksikan seluruh anggota agar terus waspada di mana pun berada.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Setnov Berencana Mau Kabur, Petugas Pengawal Diperiksa
Prabowo Sindir Saksi Misterius, BPN: Paling Dari Tim Curang
Setnov Tinggal Bareng Teroris, Rasain Lo!!

“Kami juga tetap selalu waspada terkait dengan aksi teror, apalagi setelah penemuan bom ini,” kata Roland.

Roland menuturkan bahwa Pemulung Temukan Bom Aktif tersebut itu pada hari Sabtu (15/6) oleh seorang pemulung yang berinisial G di tempat pembuangan sampah (TPS) Jalan Sukalila, Kelurahan Pekalangan, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon.

Dari keterangan yang bersangkutan, lanjut Roland, ketika sedang memungut sampah, pemulung itu menemukan lima buah benda terbuat dari kaleng.

“Si G ini sempat membawa pulang benda yang diduga bom ini ke rumahnya. Akan tetapi, sampai di rumahnya ditunjukkan benda tersebut kepada temannya berinisial A. Selanjutnya, A ini mengatakan bahwa [benda] ini bahan peledak,” ujarnya.

Benda tersebut lalu dibawa oleh A dan G ke Mapolresta Cirebon pada hari Sabtu (15/6) sekitar pukul 19.00 WIB. Benda tersebut kemudian diamankan sementara di halaman depan mapolresta.

“Sampai mapolresta, kemudian dicek sama petugas jaga dan benar itu bahan peledak kemudian ditaruh di depan guna menghindari orang-orang yang ingin melihat dari dekat,” katanya.

Saat ini Pemulung Temukan Bom Aktif tersebut sudah dibawa oleh tim Penjinak Bom (Jibom) dari Gegana Brimob Batalion C untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dua petugas tampak memeriksa benda diduga bom itu di Pos Penjagaan Polres Cirebon Kota. Benda-benda itu tampak dikemas dalam kantong plastik berwarna putih.

Terlihat benda diduga bom itu berbentuk tabung seperti kaleng minuman kemasan. Petugas pun terlihat memasukkan lima botol yang diduga bom tersebut ke dalam wadah khusus.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

texaspoker2

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Pemulung Cirebon Temukan Bom Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    viral88poker

    Leave a reply