HEBOH!!! Surat Fiktif KPK Beredar,KPK MENGAMUK!!

545 views
Luwakpoker

Surat Fiktif KPK Beredar,KPK MENGAMUK!!

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Surat Fiktif KPK Beredar,KPK MENGAMUK!!

Indoharian – Aparat Kepolisian Resor Blitar,daerah Jawa Timur meminta keterangan 15 orang yang terkait dengan kasus surat yang diduga palsu keluaran dari KPK. Surat tersebut diberikan oleh ke sejumlah pejabat di Kabupaten Blitar, KPK MENGAMUK.

Polisi pun sudah memeriksa Bupati Blitar Rijanto, Rijanto pun turut dipanggil mengingat namanya juga tercantum dalam surat itu. Dalam surat tersebut, Rijanto disebut bakal segera dipanggil oleh KPK.

pada kala ini total sudah ada 15 orang yang sudah kami minta keterangan, dan juga penyidikan ini terus berkembang,” ungkap Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat Polres Blitar Iptu Muh Burhanudin, di Blitar,hari Rabu.

KPK MENGAMUK, Burhanudin mengungkapkan, pemeriksaan dilakukan kepada seluruh pihak yang sudah diduga berkepentingan. AC yakni sebagai pelapor selaku seorang Kepala Bagian Hukum Pemkab Blitar, RP staf Dinas PUPR Kabupaten Blitar, PI Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Kabupaten Blitar, dan juga sejumlah pihak lainnya pun turut dipanggil.

Dari hasil dalam perkembangan penyidikan kasus itu, penyidik sudah melakukan penyitaan sejumlah barang bukti yang berupa amplop dan juga surat panggilan dari KPK yang diduga itu palsu, rekaman kamera pengintai, sampai telepon seluler. Selain dari itu, penyidik pun telah mendapatkan hasil “screenshot” atau gambar layar komputer yang berisi hasil postingan dari akun MT yang merupakan salah satu pengunggah kabar tentang informasi pemanggilan KPK tersebut.

Burhanuddin pun menolak guna mengungkapkan asal surat itu sampai bisa diunggah di jejaring sosial oleh akun MT. “Pemeriksaan bakal berkembang dengan adanya nama-nama yang muncul. Kami kini belum dapat klarifikasi penyidik karna itu kewenangan penyidik dan isinya tak bisa kami sampaikan,” ungkap dia.

Penyidik pun telah mengajukan izin khusus ke Pengadilan Blitar guna penyitaan akun yang mengunggah surat tersebut. Teknis penyitaan tarnya akan melibatkan tim Cyber Crime.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
5 Makanan Terlezat Di Jepang Yang Wajib Anda Coba
Kuliner Indonesia Mendunia, Karena 7 Makanan Ini!
Rasa Baru Pisang Molen Ini Bisa Buat Anda Ketagihan!

Di samping dari itu, penyidik pun sedang mendalami hasil rekaman kamera pengintai. Diketahui ada dua orang asing masuk ke instansi dan bakal mengirimkan surat itu, namun detail dari wajah yang bersangkutan sedang dalam proses verifikasi.

“Kami masih buru yang sudah mengantar surat, karena kunci dari perkara ini ada pada orang yang mengantar surat tersebut. Ada dua orang yang mengantar dengan menggunakan sepeda motor. Yang didalami penyidik ini sedang membuat sebuah sketsa wajah, sebab dari reka ulang dan olah TKP untuk CCTV tak mengarah ke wajah dari pengantar surat tersebut. Dari keterangan saksi sudah kami periksa dan mungkin ada sebuah pengembangan beberapa orang lagi,” tutur Burhanudin.

Sebelumnya, sebuah akun jejaring sosial Facebook atas nama Mohammad Trijanto pun mengunggah sebuah surat yang isinya terkait dengan pemanggilan KPK pada Bupati Blitar Rijanto. Unggahannya menjadi viral.

Dalam postingan tersebut, akun dari Mohammad Trijanto memperlihatkan bahwasanya Bupati Blitar akan dipanggil oleh penyidik KPK ke Jakarta pada hari Senin (15/10). Namun, belakangan diketahui surat tersebut palsu.

Pemerintah Kabupaten Blitar mengakui juga sudah menerima surat yang mengatasnamakan KPK dan juga sudah di pastikan KPK tidak mengirim surat tersebut. Bupati Blitar Rijanto pun membantah dipanggil oleh KPK.

sesudah diklarifikasi, pemanggilan untuk saya tersebut tidak ada. Di surat yang beredar ada beberapa poin, di antaranya pun termasuk penyidikan kasus siapa, terus masalah nomor surat, kami pun sangat heran,” tutur Bupati. HEBOH!!! Surat Fiktif KPK Beredar,KPK MENGAMUK!!

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan KPK MENGAMUK kriminal kuliner news olahraga otomotif Politik teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply