Ini Pencapaian Langka Thibaut Courtois, Jadi Kiper Terbaik?

294 views
Luwakpoker

Pencapaian Langka Thibaut Courtois Pada LaLiga, Seiring Dengan Keberhasilan Madrid Menjadi Juara Liga Spanyol

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Pencapaian Langka Thibaut Courtois

INDOHARIAN.COM – Kiper Thibaut Courtois mendapatkan sebuah pencapaian langka Thibaut Courtois di LaLiga, seiring dengan keberhasilan Real Madrid menjuarai Liga Spanyol 2019/2020.

Madrid berhasil menjadi juara liga untuk ke-34 kalinya setelah mengalahkan Villarreal dengan skor 2-1 pada Alfredo di Stefano Stadium, pada hari Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Karim Benzema menjadi pahlawan Madrid lewat sepasang golnya.

Benzema memang menjadi andalan Madrid pada lini serang berkat torehan 21 gol musim 2019/2020, hanya kalah dari Lionel Messi yang membuat 23 gol. Benzema akhirnya membuktikan kalau dia dapat menjadi pengganti Cristiano Ronaldo yang pergi musim lalu.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Bocoran ninja ZX-25R
Omas meninggal dunia
Van Dijk bunuh diri

Tetapi, tak cuma soal lini serang yang membantu Madrid juara Liga Spanyol, lini belakang yang kukuh juga jadi alasannya. Gawang Madrid musim 2019/2020 ini hanya kebobolan 23 gol dari 37 pertandingan, paling sedikit di antara lima liga top Eropa.

Pencapaian langka Thibaut Courtois, yang musim lalu jadi bulan-bulanan pemain lawan, mampu tampil ciamik dengan mencatatkan 18 clean sheet serta kebobolan 20 kali dari 34 penampilan. Statistik tersebut melonjak drastis pada musim lalu saat Courtois kebobolan 36 gol dari 27 kali tampil pada LaLiga serta hanya delapan kali clean sheet.

Penampilan mantap Courtois tersebut membuatnya masuk pada daftar langka pemain yang pernah menjuarai LaLiga bareng dua klub ibukota, Real Madrid serta Atletico Madrid. Sebelumnya, Courtois pernah membawa Atletico menjuarai liga 2013/2014.

Selain Courtois, pemain yang mempunyai pencapaian tersebut ialah Jose Luis Perez-Paya yang melakukannya bersama Atletico pada 1950/1951 serta Madrid pada 1953/1954 dan 1954/1955. Perez-Paya ketika itu berposisi penyerang. Saat ini Courtois tentu punya misi lain untuk mengakhiri dominasi kiper Atletico, Jan Oblak, pada perebutan trofi Zamora untuk kiper paling sedikit kebobolan.

Dengan liga menyisakan satu pekan lagi, Oblak kebobolan 26 gol, tiga gol lebih banyak ketimbang Thibaut Courtois, sebab itu ini mencatatkan pencapaian langka Thibaut Courtois.

Sumber: Detik.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Pencapaian Langka Thibaut Courtois Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply