Inilah Alasan Facebook, Instagram, Dan WA Tumbang Berjam-Jam

Alasan Utama Facebook, Instagram, Dan WA Tumbang Berjam-Jam Karena Imbas Dari Perubahan Konfigurasi Pada Sebuah Server

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Inilah Alasan Facebook, Instagram, Dan WA Tumbang Berjam-Jam

 

Indoharian – Layanan jejaring sosial Facebook, Instagram, dan WA Tumbang Berjam-Jam pada hari Kamis (14/3/2019), dari pagi sampai tengah hari ?(Siang hari).

Gangguan tersebut disebut menjadi yang terparah sejak jejaring tersebut didirikan dan terjadi secara global pula. Saking parahnya, muncul juga dugaan di antara para netizen bahwa Facebook tengah diserang oleh peretas alias hacker, tapi ini segera ditepis oleh pihak Facebook itu sendiri.

Setelah layanan berangsur normal, Facebook kemudian mengungkap penyebab utama terjadinya gangguan tersebut. Menurut Facebook, gangguan ini adalah imbas dari perubahan konfigurasi pada sebuah server yang digunakan untuk layanan-layanan tersebut.

“Kemarin, sebagai akibat dari perubahan konfigurasi server tersebut, banyak sekali orang yang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan layanan kami,” jelas Facebook melalui akun Twitter pribadi miliknya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Mengejutkan! Inilah Wujud Dan Spesifikasi Xiaomi Mi9
Ngeri!! Kedahsyatan Samsung S10 Sukses Kalahkan Hanphone Lain
Terungkap! Bocoran Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi9

 

“Kami sekarang telah menyelesaikan masalah dan sistem kami sedang mengalami pemulihan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan menghargai kesabaran semua orang,” jelas mereka.

Gangguan yang mengalami Facebook, Instagram, dan WA Tumbang Berjam-Jam yang terjadi kemarin disebut sebagai yang terparah karena juga berimbas pada layanan lain yang dimiliki oleh Facebook, seperti Instagram, WhatsApp, dan juga Oculus.

Menurut DownDetector, gangguan tersebut dimulai dari wilayah Amerika Serikat yang kemudian menyebar ke penjuru Eropa, Australia, dan juga Asia, termasuk Indonesia.

Sebelumnya, pihak Facebook sendiri mengungkapkan memang terjadi kendala teknis yang menyebabkan pengguna tidak bisa mengakses sejumlah layanan. Facebook pun mengonfirmasi bahwa gangguan tersebut bukanlah hasil serangan DDoS dari anggota peretas.

“Kami fokus untuk menyelesaikan masalah ini secepat mungkin, tapi kami bisa pastikan bahwa kendala ini tidak terkait dengan serangan DDoS,” jelas Facebook, Instagram dan WA Tumbang Berjam-Jam.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *