Inilah Daftar Kuliner Khas Brebes Jateng, Patut Kamu Coba

237 views
Luwakpoker

Inilah Beberapa Daftar Kuliner Khas Brebes Jateng Yang Patut Kamu Coba

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Kuliner Khas Brebes Jateng

Indoharian – Inilah Daftar Kuliner Khas Brebes Jateng, Patut Kamu Coba

INDOHARIAN.COM – Daftar Kuliner Khas Brebes Jateng. Bagi anda yang liburan ke Brebes bisa mampir sebentar untuk menikmati makan siang. Ada beragam kuliner enak di Brebes yang wajib anda coba.

Berikut Kuliner Khas Brebes Jateng yang wajib anda coba:

1. Kupat Glabed & Sate Blengong

Kupat glabed sendiri merupakan sajian yang terdiri dari potongan ketupat dan dihidangkan dengan sayur pepaya muda bersantan yang dicampur dengan potongan daging sapi. Biasanya, kupat glabed sangat pas dihidangkan dengan sate blengong yang rasanya manis dan gurih. Kupat glabed dan sate blengong yang populer ini bisa anda di sekitar Masjid Agung Brebes atau ke Pondok Kupat Sate Blengong Kasturi Rajak di Jalan Ahmad Dahlan. Tepatnya di perempatan Islamic Center menuju Pasar Batang, Brebes.

2. Sate Kambing Muda H. Suharjo

Kuliner enak di Brebes yang cocok untuk makan siang berikutnya ada Sate Kambing Muda H. Suharjo. Sate Kambing Muda H. Suharjo sangat populer di Brebes. Warung ini tidak pernah sepi dan selalu menjadi incaran para wisatawan. Saking enaknya, pemilik warung kadang sampai kewalahan memenuhi permintaan. Bahkan, konon warung ini dalam sehari bisa menghabiskan hingga belasan ekor kambing. Sate yang ditawarkan sebenarnya tiak jauh beda dengan sate di tempat lain. Hanya saja, tekstur dagingnya sangat empuk dan bumbu-bumbunya meresap sehingga tidak heran jika sate kambing muda ini memiliki cita rasa yang kuat. Warung Sate Kambing Muda H. Suharjo terletak di Jalan Ahmad Yani No.32, Kabupaten Brebes.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Makanan Unik Bangkok Thailand
Festival Kuliner Legendaris Bekasi
kreasi masakan kambing gulai

3. Warung Makan Cemara Bondan

Jika ingin mencicipi kepiting soka yang enak, ada Warung Makan Cemara Bondan sebagai pilihannya. Meskipun tempatnya sederhana, jangan ragukan kenikmatan masakan yang ada di warung makan ini. Bumbunya pas, bahkan cangkang kepitingnya pun enak dihisap sampai bersih. Apalagi jika cangkangnya lunak.

4. Blengong Bakar/Goreng

Blengong merupakan hasil perkawinan antara itik dan entok. Anda yang berkunjung ke Brebes wajib mencicipi kuliner enak yang satu ini sebagai menu makan siang. Cita rasa blengong mirip bebek, tetapi lebih empuk dan lemaknya banyak. Salah satu rumah makan di daerah Katanggungan menyajikan menu blengong bakar dan goreng. Blengong bakar atau goreng sama-sama enak dan memiliki cita rasa yang kuat. Tidak ketinggalan siraman kuah kaldu di atas nasi yang menambah enak kuliner Brebes yang satu ini.

5. Ayam Kampung Goreng & Tahu Aci

Ayam kampung goreng dan tahu aci merupakan makanan khas Brebes. Anda yang berkunjung ke Brebes, wajib mampir dan menikmati kuliner enak ini saat makan siang. Kuliner enak ini bisa dengan mudah Anda temukan di sejumlah rumah makan Brebes.

6. Soto Brebes

Soto Brebes yang segar memang cocok dijadikan santapan di siang hari. Salah satu penjual soto Brebes yang enak berada di Jalan Gajah Mada No.39 Brebes. Satu porsi Soto Brebes terdiri dari soun, tauge, babat, dan nasi putih. Bagi penggemar masakan pedas, bisa menambahkannya dengan sedikit sambal. Harga soto Brebes juga ramah di kantong sehingga Anda bisa menikmati makanan murah meriah ini kapan saja.

Itulah beberapa daftar Kuliner Khas Brebes Jateng yang patut anda coba.

Sumber: IDNTimes

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian Kuliner Khas Brebes Jateng news Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply