Inilah Mengapa Suriah Diancam Israel

1957 views
Luwakpoker

Suriah Diancam Israel Agar Tidak Menggunakan Sistem Pertahanan Udara Buatan Rusia

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Inilah Mengapa Suriah Diancam Israel

 

IndoharianSuriah Diancam Israel untuk tidak menggunakan sistem pertahanan udara buatan Rusia, Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman mengatakan apabila Suriah menggunakan sistem pertahanan Rusia, Israel akan melakukan tindakan militer.

“Yang penting bagi kami adalah sistem pertahanan yang diberikan Rusia kepada Suriah tidak akan digunakan untuk melawan kami,” ujar Lieberman.

Sebuah surat kabar di Rusia melaorkan sistem anti-rudal S-300 dari Rusia akan dikirimkan ke Suriah dalam waktu dekat ini, laporan ini mengutip sumber militer Rusia yang tidak disebutkan namanya.

“Israel tidak turut ikut campur dalam urusan internal Suriah, tetapi disisi lain kami tidak akan membiarkan Iran membanjiri negara itu dengan sistem senjata canggih yang akan ditujukan terhadap Israel,” ungkap Lieberman.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Begini Penampakan Sekolah Siswa Transgender Pertama di Pakistan
Heboh!! Foto Lelaki Lucinta terungkap??
Heboh!! Hotman Bunuh Diri dan Menjadi Inspirasi Netizen

 

Sementara itu, Menteri Nasional Infrastruktur, Energi dan Sumber Daya Air Israel, Yuval Steinitz membenarkan bahwa Suriah Diancam Israel, ancaman itu diberikan kepada Suriah apabila menyerang Israel menggunakan sistem pertahanan Rusia atau setidaknya ada serangan yang datang dari negara Suriah, maka Suriah akan hancur.

Dia menyatakan apa yang terjadi di Suriah mungkin penting bagi masa depan dan keamanan Israel dan menyatakan bahwa dia berharap bahwa situasi di Suriah tidak akan memburuk.

Pada 9 April lalu, duat jet temput menghantam pangkalan udara “T4” di Provinsi Homs, Suriah, yang menewaskan dua tentara Suriah, lima militan dan tujuh orang Iran yang kemudian membuat Israel di tuduh telah melancarkan serangan tersebut.

Suriah dan Israel sendiri bisa dikatakan sedang dalam kondisi peran, keduanya sampai saat ini masih berada dalam status gencatan senjata, tepatnya di kawasan dataran tinggi Golan.

Israel telah menduduki sebagian besar wilayah dataran tinggi Golan di Suriah sejak perang Timur Tengah 1967.

Suriah Diancam Israel akan menghancurkan negara tersebut jika berani menggunakan pertahanan udara buatan Rusia.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan Politik Suriah Diancam Israel Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply