Jokowi Hadiri Harlah Muslimat Yang Ke-73

634 views
Luwakpoker

Jokowi Hadiri Harlah Muslimat Bersama 100 Ribu Penduduk Dari Berbagai Daerah

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
Jokowi Hadiri Harlah Muslimat Yang Ke-73

IndoharianJokowi Hadiri Harlah Muslimat Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri Hari Lahir ke-73 Muslimat Nahdlatul Ulama di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada hari ini (27/1/2019). Presiden juga akan menyampaikan pidatonya dalam acara ini. Suasana di SUGBK sudah “menghijau” telah dipenuhi oleh jemaah-jemaah NU.

Kegiatan ini melibatkan jemaah NU dari berbagai wilayah di Nusantara.
Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa juga turut hadir dalam acara ini. Pelaksanaan Harlah Muslimah NU tahun ini diketuai oleh Yenny Wahid.

Beberapa hari lalu, Khofifah juga mengatakan, acara ini akan dihadiri oleh ratusan ribu jemaah NU.

“Jadi Insya Allah lebih dari 100 ribu yang sudah mendaftar hadir,” ujar Khofifah di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat 25 januari 2019.

Presiden Joko Widodo akan menghadiri Peringatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat Nahdlatul Ulama ke-73 di Stadion Gelora Bung Karno hari ini, Ahad, 27 Januari 2019. Dalam acara ini, Jokowi memberikan sambutan yang sangat meriah.

Kedatangan Jokowi telah disambut ribuan peserta. Sambil berjalan menuju panggung, langkahnya diiring salawat yang dikumandangkan penyanyi Tompi dan Hadad Alwi.

Di belakang Jokowi, juga telah berjalan sejumlah menteri. Nampak Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan juga Menteri Desa Eko Putro. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga tampak menghadiri acara itu.

Harlah NU ke-73 mengangkat tema Khidmah Muslimat NU, jaga aswaja, teguhkan bangsa. Acara yang telah dihadiri sekitar ratusan seribu orang ini dimulai sejak dini hari tadi. Mereka juga tidak lupa menggelar salat tahajud, salat hajat, istighosah, dan tahlil. Kegiatan dilanjutkan dengan subuh dan mengaji berjamaah.

Harlah NU juga diramaikan dengan penampilan dari 999 penari sufi dari santri pesantren Sabilil Muttaqin Takeran Magetan. Saat ini para peserta sedang bersalawat bersama. Acara akan berlangsung hingga sekitar pukul 10.00 WIB.

Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat sejak Minggu dini hari, mulai dipenuhi oleh ribuan jemaah Muslimat Nahdlatul Ulama ( NU) yang berdatangan dari berbagai daerah di Tanah Air, untuk merayakan acara Harlah NU. Jokowi Hadiri Harlah Muslimat.

“Kami berangkat dari rumah bada subuh pada hari Sabtu,” kata Hajjah Puti di depan akses masuk GBK di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu dini hari 27 januari 2019.

Menurut jemaah-jemaah yang berasal dari kota Madiun, Jawa Timur ini, dirinya telah berangkat bersama kelompok Simaan Alquran dari daerahnya khusus untuk menghadiri acara Harlah NU di GBK ini.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Prabowo Mendominasi Madura Jokowi Tidak Memiliki Kesempatan!
Ustadz ABB Batal Bebas Karna Tidak Sejalan Dengan Pancasila!
Deklarasi! Suku Dayak Dukung Jokowi, Prabowo Ketakutan!

Hal serupa juga disebutkan oleh Elvy , yang menyatakan bahwa rombongannya berangkat dari Jawa Timur pada Sabtu pagi. Rombongan, ujar Elvy, sampai di Jakarta pada petang hari dan pertama bergerak menuju ke Masjid Istiqlal untuk berberes diri sebelum berangkat ke GBK.

Berdasarkan pantauan, rombongan jemaah Muslimat NU berasal dari berbagai daerah di pulau Jawa, dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, dan juga daerah lainnya. Untuk masuk ke dalam arena GBK juga harus mengantre sangat panjang karena banyak rombongan yang datang dan juga masuk secara bersamaan pada waktu dini hari ini.

Sugiono menuturkan, acara tahajud dan doa bersama antara lain dengan harapan untuk keselamatan bangsa secara keseluruhan serta agar bencana alam dapat dijauhkan dari Indonesia. Jokowi Hadiri Harlah Muslimat

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian Jokowi Hadiri Harlah Muslimat kesehatan kriminal kuliner kuliner Alam dan Entertainment News kulinerAlam dan Entertainment News news olahraga otomotif Politik teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply