Jokowi Kesulitan Memilih Cawapres, Ini Penyebabnya

284 views
Luwakpoker

Jokowi Kesulitan Memilih Cawapres Karena Banyaknya Partai Koalisi Pendukung

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianJokowi Kesulitan Memilih Cawapres, Ini Penyebabnya

 

Indoharian – Wakil Ketua Umum Partai Fadli Zon mengatakan seusai Pilkada Serentak 2018 maka partainya kini hanya fokus pada pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden 2019, menurutnya, Jokowi Kesulitan Memilih Cawapres.

Partai Gerindra akan mengintensifkan komunikasi untuk membentuk koalisi sebelum batas akhir pendaftaran Capres – Cawapres Agustus 2018 mendatang.

“Kita akan merajut koalisi secara intensif, lebih serius, di samping menyiapkan tentu saja armada untuk memilih Pileg,” ungkap Fadli Zon.

Menurut Fadli, Pilkada 2018 akan menjadi pertimbangan Gerindra untuk menjalin koalisi, terutama dengan PKS yang sudah menjalin kerjasama kuat di Pilgub Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Fadli mengatakan, selain dengan PKS, prioritas penjajakan komunikasi untuk menjalin koalisi akan di lakukan dengan partai di luar koalisi pemerintah, di antaranya PAN, Demokrat dan PKB.

“Kalau yang lain kan sudah memberikan satu pernyataan yang mendukung pemerintah sekarang ini, Jokowi Kesulitan Memilih Cawapres pada Pilpres 2019 yang mendatang,” ungkap Fadli.

Fadli mengatakan tidak menutup kemungkinan partai yang kini telah menyatakan dukungan kepada Jokowi Widodo berubah haluan, apalagi Jokowi menurutnya kini sedang kesulitan untuk menentukan cawapres karena banyaknya partai pengusung.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ganjar Akui Strategi Sudirman Sangat Bagus, Ini Buktinya
Sudah Jelas!! Ini Sebabnya JK Tak Ikut Cawapres
Pantes Saja, Rupanya Ini Penyebab Djarot-Sihar Kalah Pilkada!!

 

“Kita lihat saja, terutama merka akan lebih kesulitan memilih cawapres daripada pak Prabowo. Pak Prabowo realitif lebih mudah. Jokowi akan lbih sulit untuk memilih cawapres karena kalau yang di pilih A, maka yang B tidak terlalu senang, C juga demikian, dan begitu juga yang lain,” ungkap Fadli.

Sementara itu, Pengamat Politik Ray Rangkuti meniliai Joko Widodo tak akan mengalami kesulitan dalam memilih cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2019, menurutnya Jokowi akan menunjukkan sikap dirinya tak akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan cawapres.

Ray mengatakan, hal ini terlihat dari sikap Jokowi yang tak langsung mengaminkan hasil survei yang menunjukkan elektabilitasnya masih unggul beberapa waktu terakhir.

“Jokowi tidak sulit untuk mencari calon wapres nya, tapi jika Jokowi tidak terlalu percaya diri dari hasil survei, maka bisa lebih detail lagi mencari pendampin nya,” ungkap Ray.

Namun, Jokowi masih harus bekerja keras untuk menangkal isu – isu yang berkaitan dengan SARA dan lainnya yang kerap di gulitkan oleeh pihak – pihak yang tak bertanggung jawab, jika itu terjadi maka Jokowi Kesulitan Memilih Cawapres.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

texaspoker2

Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian Jokowi Kesulitan Memilih Cawapres kesehatan Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video

Author: 
    author

    Related Post

    Viral88poker

    Leave a reply