Katanya, KPK Sedang Berpolitik Benarkah??

1247 views
Luwakpoker

Ketua Pansus Sebut KPK Sedang Berpolitik Saat Ini

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Katanya, KPK Sedang Berpolitik Benarkah??


IndoHarian
– Ketua Panitia Khusus Pansus Hak Angket KPK yakni Agun Gunandjar Sudarsa menyebut KPK sekarang ini sedang berpolitik dengan cara melakukan sebuah pembentukan opini terkait kewenangan lembaga lain.KPK Sedang Berpolitik, KPK membangun opini seolah apa yang dikerjakan dan bakal dijalan DPR suatu kejahatan. 

KPK Sedang Berpolitik, Bila KPK sebagai pihak penyelenggara negara dalam penegakan hukum melakukan pembentukan opini terkait kewenangan lembaga lain maka KPK secara kondisi sadar sedang berpolitik yakni menerapkan pertimbangan-pertimbangan politik kala menjalankan tugas,” ucap Agun dalam keterangan tertulis yang diterima indoharian hari Senin (10/7).

Agun menerangkan selama ini KPK tak kooperatif dengan Pansus Hak Angket. Bahkan, KPK juga menempatkan posisinya sebagai lawan terhadap DPR. KPK juga mengkritisi fungsi DPR melakukan pengawasan melalui hak angket.

Dia menyebutkan beberapa hal yang menuai kritikan, yakni legalitas Pansus Hak Angket, kunjungan ke BPK, kunjungan ke Lapas Sukamiskin, dan juga seterusnya. Seolah, aksi Pansus Hak Angket melakukan kegiatan tersebut sebuah kejahatan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ayah Korban: Hadiah Terbesar Dari Kepolisian Pelaku penembak Italia Tewas, Usai…
Kasus Ammar Zoni Menjadi Viral, Tertangkap Tangan Sedang…
Pelapor Kaesang Kembali Berulah, Kadiv Humas Mabes Polri Dipolisikan Atas Dugaan..

Agun menyebutkan, opini Pansus Hak Angket melakukan sebuah aksi kejahatan lewat komentar menghalangi pemberantasan korupsi, melindungi koruptor, melemahkan pihak KPK, dan mau membubarkan KPK.

Agun mengungkapkan, Indonesia yakni adalah negara besar dan kaya, sehinga banyak sekali tema atau hal lain yang dapat ditampilkan ke publik sebagai inspirasi generasi muda. Menurutnya, sikap KPK yang kerap kali mempublikasikan kebobrokan Indonesia dengan banyaknya koruptor mampu menanamkan kebencian kepada anak bangsa sendiri, dan menganggap bahwa Indonesia adalah ladang koruptor yang selalu siap dipanen.

“Korupsi bukan komoditas yang dipelihara dan juga dijual, korupsi itu penyakit yang sangat wajib diobati ke akar-akarnya sampai sembuh,” tuturnya.

Dia melihat sekarang ini publik selalu diarahkan kepada dua pilihan, yakni pertama , mendukung atau yang ke 2 tidak mendukung KPK. Dimana bagi pihak penolak KPK dianggap sebagai pro koruptor. Katanya, KPK Sedang Berpolitik Benarkah??

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

 

Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan KPK Sedang Berpolitik Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply