Kekuatan Gempa Sarmi Papua, 5,4 Magnitudo!! Berpotensi Tsunami??

639 views
Luwakpoker

Gempa Sarmi Papua Dengan Kekuatan Gempa 5,4 SR dan Tak Berpotensi Timbulkan Tsunami

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Kekuatan Gempa Sarmi Papua, 5,4 Magnitudo!! Berpotensi Tsunami??

 

IndoHarian – Setelah beberapa waktu lalu terjadi di Sulbar (Sulawesi Barat), kini gempa kembali lagi dengan kekuatan 5,4 Skala Richter (SR) melanda kabupaten Sarmi, Papua. Pusat Gempa Sarmi Papua ini berada dari kedalaman dasar laut.

“Gempa magnitudo 5,4, pukul 23:05 WIB, pusat gempa berada di 83 km Barat Laut Sarmi, Papua,” Cuit BMKG di situs resminya, pada hari Sabtu (10/11/2018).

Musibah gempa yang telah berulang kali melanda Indonesia ini kembali terjadi dengan kedalaman 10 Kilometer (Km). Koordinat titik gempa Sarmi Papua ini berada dilaut 94 Kilometer barat laut Sarmi atau lebih tepatnya lagi di 1,65 Lintang Selatan (LS) dan 138,96 Bujur Timur (BT).

Gempa bumi yang terjadi ini tidak berpotensi tsunami. “Tidak berpotensi tsunami,” cuit akun @infoBMKG. Kedalaman gempa termasuk gempa dangkal.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
DAHSYAT!!! Mamasa Diguncang Gempa Hingga Berkali-kali!!
Gempa Mamasa Sulbar Kembali Terjadi, Puluhan Siswi Pingsan!
Nahas Gempa Bengkulu!! BMKG : Persiapkan Mitagasi Tsunami

 

Gempa yang sedang melanda Papua ini dirasakan (MMI) IV di Sarmi. IV MMI berarti dirasakan oleh orang banyak dalam rumah, baik juga diluar rumah oleh beberapa orang, gerabah pecah, jendela atau pintu berderik dan dinding berbunyi.

Hingga saat ini jumlah kerusakan yang terjadi di wilayah kejadian gempa masih belum dapat diperkirakan.

Peryataan BMKG Tentang Gempa yang tak berpotensi menimbulkan tsunami ini di tulis dalam Akun resmi BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) hingga saat ini juga masih belum ada jumlah kerugian yang tercatat untuk kejadian tersebut.

Sebelum Papua dilanda gempa, kembali lagi Mamasa merasakan guncangan yang hebat dengan kekuatan 3,3 Magnitudo pada pukul 22:17:48 WIB, dengan koordinat 3.25 Lintang Selatan, 119.34 Bujur Timur pusat gempa berasal dari darat kejauhan 24 Km Timur Laut Polewali Mandar, kedalaman gempa yaitu 10 Km dan gempat tersebut dirasakan oleh (MMI) II-III Mamasa.

Sekarang ini Berdasarkan Informasi yang telah terhimpun dari @infoBMKG, tidak ada potensi terjadi tsunami ata Gempa Sarmi Papua dan juga Mamasa Sulawesi Barat.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Gempa Sarmi Papua Indoharian kesehatan kriminal kuliner kuliner Alam dan Entertainment News kulinerAlam dan Entertainment News news olahraga otomotif Politik teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply