Keponakan SBY Maju Pilkada Pacitan, Demokrat Gak Mendukung?

102 views
Luwakpoker

Keponakan SBY Maju Pilkada Pacitan, Demoktrat Sangat Yakin Menang Dalam Pilkada Pacitan Tersebut

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Keponakan SBY Maju Pilkada

IndoharianKeponakan SBY Maju Pilkada Pacitan, Demokrat Gak Mendukung?

INDOHARIAN.COM – Partai Demokrat sangat yakin menang dalam pemilihan bupati Pacitan, Jawa Timur dalam Pilkada Serentak tahun 2020 sesudah resmi keponakan SBY maju Pilkada Pacitan. Indrata segera akan dipasangkan dengan kader Golkar yang bernama Gagarin Sumrambah.

Surat rekomendasi untuk Indrata Nur Bayu Aji telahh diserahkan langsung oleh seorang Ketua Umum dari Partai Demokrat yang bernama Agus Harimurti Yudhoyono.

“Hari ini (Kamis 27/8) penyerahan SK Rekom dan B1-KWK Pilkada Pacitan kepada pasangan calon Indrata Nur Bayuaji & Gagarin. Insya Allah menang,” ucap seorang Sekretaris Badan Pemenangan Pemliu (Bappilu) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani waktu kami hubungi lewat pesan singkat pada hari Kamis (27/8/2020).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kabar Kim Jong-un Wafat Kembali Menyeruak, Ini Kata Calley!
WEW! Giring soal Capres: Emang Siapa Yang Berani Lawan Saya?
PAN Kritik Anies Baswedan Soal Buka Bioskop, Begini Katanya

Kamhar sangat memastikan pendukung Indrata Nur Aji tersebut bukan dari karena faktor keluarga, melainkan mengacu pada hasil survei. Indrata atau yang lebih sering disapa Aji tersebut juga sangat dinilai mempunyai pengalaman menjadi seorang pemimpin, karena latar belakang jabatannya sekarang ini ialah Ketua DPRD Kabupaten Pacitan.

“Di internal Partai Demokrat dalam memutuskan siapa yang akan di dorong sebagai Calon Bupati telah disepakati akan mengacu pada hasil survei. Pada bulan Agustus ini juga telah dilakukan survei oleh SMRC dan berdasarkan hasil survei tersebut, Indrata Nur Bayuaji yang tertinggi,” ujar Kamhar.

Indrata Nur Bayu Aji adalah seorang keponakan SBY maju Pilkada. Aji juga termasuk kader muda di dalam partai Demokrat yang sudah lama berkarir di dunia politik.

Dirinya juga menjadi anggota DPRD Pacitan, Jawa Timur sejak tahun 2009. Sempat juga mencalonkan diri menjadi seorang wakil bupati pada tahun 2010, namun gagal. Dirinya lalu kembali aktif di dalam lembaga legislatif.

Kader Demokrat kelahiran Pacitan tanggal 6 Desember tahun 1978 tersebut sekarang menjabat sebagai seorang Ketua DPRD Pacitan. Pada Pemilu tahun 2019 kemarin, dirinya juga mendapat suara tertinggi di dalam lingkup DPRD Pacitan.

Pilkada Serentak pada tahun 2020 akan dihelat di 270 daerah, yaitu di 9 provinsi, 27 kota dan juga 224 kabupaten. Salah satunya ialah Kabupaten Pacitan provinsi Jawa Timur.

Pengambilan suara keponakan SBY maju Pilkada tersebut akan segera dilaksanakan serentak pada tanggal 9 Desember 2020. Dilanjut lagi pada penghitungan suara yang berjenjang mulai dari tingkat TPS dan kecamatan sampai dengan kabupaten/kota dan juga provinsi.

Sumber: CNNIndonesia

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian Keponakan SBY Maju Pilkada news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply