Mencegah Wabah Corona, Polres Terapkan Besuk Online

189 views
Luwakpoker

Polres Terapkan Besuk Online Untuk Para Pengunjung Tahanan Demi Mencegah Tersebarnya Wabah Corona

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Polres Terapkan Besuk Online

Indoharian – Mencegah Wabah Corona, Polres Terapkan Besuk Online

INDOHARIAN.COM – Polres Payakumbuh, Sumatera Barat meniadakan jam besuk untuk tahanan. Polres Terapkan Besuk Online hal tersebut dilakukan untuk mencegah adanya penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang kini sedang melanda Indonesia.

Meski begitu, masyarakat tetap bisa membesuk atau melihat keluarga, saudara atau kerabatnya yang berada di rumah tahanan. Karena, Polres Payakumbuh kini telah menyediakan jasa besuk secara online.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan mengatakan, cara yang dilakukan oleh pihaknya ini dalam membuat terobosan baru yakni Polres Terapkan Besuk Online. Hal ini juga untuk memudahkan masyarakat yang ingin berkomunikasi dengan saudaranya.

“Ini cara kami memudahkan masyarakat, sehingga dengan besuk online mereka masih bisa berinteraksi secara langsung,” kata Dony dalam keterangannya, Selasa (31/3/2020).

Surya mengunjungi Kantor Golkar
Jatuhnya Pesawat Lion Air
1.285 Kasus Baru corona
Karantina Wilayah Diberlakukan

Mantan Kapolres Solok Kota ini menjelaskan, untuk prosedurnya warga dapat mengakses website Polrespayakumbuh.org maupun masuk ke dalam aplikasi ‘Polisiku Polres Payakumbuh’.

Setelah membuka web atau aplikasi itu, masyarakat langsung mendaftarkan diri dengan mengisi form identitas beserta alamatnya. Selanjutnya, petugas akan melakukan validasi dan menjadwalkan jam besuknya.

Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), khususnya imbauan jaga jarak fisik (physical distancing), yang tidak hanya ditunjukkan Polres Payakumbuh dengan menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat, tetapi juga diterapkan secara internal di lingkungan Polres Payakumbuh.

Setelah sebelumnya menetapkan protokol pemeriksaan kesehatan dan disinfeksi kepada personel Polres dan masyarakat yang berkunjung, serta kebijakan jaga jarak secara fisik (Physical Distantancing) di ruang pelayanan publik, Polres menutup layanan SIM, SKCK, Izin Keramaian dan Besuk Tahanan.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, Senin, (30/3/2020), menuturkan, khusus untuk layanan besuk tahanan yang biasanya dilakukan secara fisik atau bertatap muka langsung setiap hari Selasa dan Kamis dari pukul 10.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB, kini digantikan dengan layanan besuk online dengan fitur layanan video call secara gratis.

3 Handphone Disiapkan
Kemudian, jika mereka sudah mengetahui jadwal besuknya. Pihak Polres Payakumbuh pun sudah menyediakan layanan berupa handphone untuk berkomunikasi.

“Ada 3 unit handphone kita sediakan. Jadi, masyarakat bisa saling berkomunikasi via telepon untuk video call langsung,” jelasnya.

Polres Terapkan Besuk Online, dilaksanakan setiap hari Selasa, Kamis dan Minggu mulai pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB. Sedangkan untuk jam istirahat dimulai pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Sumber: Liputan6.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Polres Terapkan Besuk Online Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply