Mendagri Percayakan Polisi Untuk Menuntaskan Kasus FUI

492 views
Luwakpoker

Mendagri Percayakan Polisi Untuk Mengusut Kasus Tewasnya Dua Bocah di Monas

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianMendagri Percayakan Polisi Untuk Menuntaskan Kasus FUI

 

Indoharian – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengomentari acara pembagian sembako yang berujung dengan tewasnya dua bocah yang digelar Forum Untukmu Indonesia (FUI) di Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu 28 April 2018 Mendagri Percayakan Polisi untuk mengusut kasus tersebut.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo masih menunggu Kepolisian menyelidiki tewasnya dua bocah, dalam kegiatan pemberian sembako di Monas pada Sabtu, 28 April 2018 lalu.

“Soal ada insiden, saya yakin Kepolisian akan mengusut. Jadi saya nunggu polisi mengusut,” kata Tjahjo di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Kamis, 3 Mei 2018.

Bagi mendagri, jika ada ormas yang ingin mengadakan acara bakti sosial, tentu akan dipersilakan, asal kegiatan tersebut harus mendapat izin dari kepolisian dan seluruh instansi terkait.

Sebelumnya, dua anak bernama Mahesa Junaedi (12 tahun) dan Muhammad Rizki (10) warga Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara menjadi korban tewas dalam event bagi-bagi sembako di acara ‘Untukmu Indonesia’, yang diadakan di Monas.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Diplomasi Joko Widodo di Sela Kunjungan Sultan Bolkiah
Penurunan Elektabilitas Jokowi Menguntungkan Gerindra
Diego Simeone: Waspadai Mesut Ozil

 

Polri akan melanjutkan proses penyelidikan atas kasus tersebut, apalagi ibu kandung korban tewas Muhammad Rizki sudah melaporkan kasus tersebut di Bareskrim KKP Gambir danĀ Mendagri Percayakan Polisi untuk segera menuntaskan kasus ini.

Sementara pihak korban menyebut kematian terjadi akibat terinjak-injak warga saat mengantre pembagian sembako di Monas.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menjelaskan, langkah pertama yang dilakukan, polisi akan mengecek rekaman kejadian yang terekam dari kamera Closed Circuit Television (CCTV) di sekitar lokasi.

Namun Jenderal bintang dua itu enggan menyimpulkan penyebab kematian dua bocah asal Pademangan, Jakarta Utara tersebut.

Polres Metro Jakarta Pusat sebelumnya menduga korban tewas di luar acara pembagian sembako.

Mendagri Percayakan Polisi untuk menuntaskan kasus pembagian sembako yang dilakukan oleh pihak panitai FUI.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan Mendagri Percayakan Polisi Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply