Mengenai Corona, Merry Riana Beri Saran Untuk Masyarakat

246 views
Luwakpoker

Merry Riana Beri Saran Untuk Tidak Lengah, Jangan Kasih Kendor, Kita Harus Bisa Menyelesaikannya

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Merry Riana Beri Saran

Indoharian – Mengenai Corona, Merry Riana Beri Saran Untuk Masyarakat

INDOHARIAN.COMMerry Riana beri saran serta juga mengingatkan supaya masyarakat Indonesia tak melonggarkan upaya dalam pencegahan penyebaran virus corona ( Covid-19). Hal tersebut butuh dilakukan supaya kondisi pandemi Covid-19 pada Tanah Air semakin membaik.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
takjil berbuka praktis
Ramsey dan Rabiot dijual
cara urus SIKM

Hati-hati saya bilang kepada kalian semua situasi kita saat ini memang membaik, tetapi situasi kita belum sepenuhnya baik, kata Merry di konferensi persnya pada Graha BNPB, Jakarta, pada hari Senin (18/5/2020). Membaik bukan berarti baik total. Jangan lengah, jangan kasih kendor, sambung dia.

Merry Riana beri saran dan mengatakan, kondisi yang membaik dari Indonesia saat ini disebabkan oleh perilaku masyarakat yang disiplin melakukan pembatasan fisik (physical distancing) dan menaati semua kebijakan pemerintah. Oleh karena itu, ia berharap masyarakat bisa terus disiplin dan mematuhi anjuran pemerintah terkait pencegahan Covid-19. Dengan kedisiplinan kita untuk tetap berada di rumah menjaga social distancing dan kebijakan-kebijakan lainnya yang kita taati mangkanya sampai hari ini kita melihat ada kemajuan ada kebaikan, ujar dia. Merry juga menilai sekarang adalah waktu yang tepat untuk terus meningkatkan kedisiplinan.

Serta berusaha hidup dengan tingkat kondisi normal yang baru dengan tetap berada di rumah, selalu memakai masker saat keluar rumah, dan rajin cuci tangan. “Ini waktunya kita untuk meningkatkan disiplin kita. Don’t go back to normal. Karena enggak pernah ada back to normal. This is the new normal, ucap Merry.

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menegaskan soal hidup berdamai dengan virus corona, sebagaimana sempat dibicarakan Presiden Joko Widodo. Menurut pendapat Yuri, hidup damai dengan virus corona artinya beradaptasi dengan pola hidup baru dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Berdasarkan laporan World Health Organization (WHO), ucap Yuri, virus corona tak akan hilang dalam waktu dekat. Oleh sebab itu, dia menekankan pentingnya untuk mengubah perilaku diri demi menjaga kesehatan. Ini permasalahan yang akan menimpa seluruh negara. Maka Merry Riana beri saran, saatnya kita sekarang mengubah perilaku kita untuk hidup dalam kondisi bumi yang masih terancam dengan kondisi Covid-19, ucap dia.

Sumber: Kompas.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian Merry Riana Beri Saran news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply