Merasa Dibohongi, Prabowo Polisikan Ratna Seberat Ini!

550 views
Luwakpoker

Merasa Dibohongi Pelanggaran Terhadap Hak Asasi Manusia Prabowo Polisikan Ratna

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Merasa Dibohongi, Prabowo Polisikan Ratna Seberat Ini!

 

Indoharian – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo polisikan Ratna terkait dengan kebohongan kabar penganiayaan yang sempat viral.

Menurut dari seorang Dahnil, kebohongan yang dibuat Ratna merugikan kubu dari Prabowo-Sandiaga.

“Tim hukum Prabowo polisikan Ratna,” ucap Dahnil dalam jumpa pers di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Dahnil mengatakan pihaknya pun mempersilakan polisi memproses persoalan Ratna tersebut sesuai hukum yang berlaku.

Sementara itu, Calon Presiden Prabowo menyerahkan kelanjutan kasus kebohongan Ratna kepada tim hukum pasangan Prabowo-Sandi

“Itu tim hukum yang akan proses,” kata Prabowo.

Ratna tercatat sebagai anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno. Kabar penganiayaan Ratna tersebar sejak Senin (1/10/2018) malam. Saat itu, kabar yang beredar Ratna dipukuli di Bandung, Jawa Barat, pada 21 September 2018.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
SALUT! Jokowi Dibantu Prabowo Untuk Menangani Gempa Di Palu!
WOW! Sandi Kritik Gempa Palu, Ini Penjelasanya!
Hentikan Kampanye! Tjahjo Tanggapi SBY Dengan Ucapan Ini!

 

Sejumlah politisi dari kubu Prabowo-Sandi kemudian menyebarluaskan kabar ini. Prabowo bahkan bertemu langsung dengan Ratna untuk melihat kondisinya.

Sesudah pertemuan, Prabowo yang mengaku mendapat penuturan dari Ratna lantas menyebut kasus itu sebagai pelanggaran terhadap hak asasi manusia (HAM).

Penganiayaan itu ternyata bohong. Ratna Sarumpaet sendiri yang mengakui telah menciptakan kebohongan itu. Dirinya meminta maaf terhadap Prabowo dan sejumlah pihak yang sudah membela dirinya, meskipun sebenarnya penganiayaan yang menimpanya merupakan kebohongan semata.

Polisi Belum Berencana Panggil Ratna. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan polisi bakal tetap melakukan penyelidikan sesuai dengan laporan yang telah diterima meski Ratna telah mengakui berita penganiayaannya adalah hoaks.

Argo juga menyebutkan hingga kini belum ada rencana pemanggilan atau penjemputan terhadap Ratna.

“Nanti semuanya orang ya saksi yang mengetahui, melihat, akan dimintai keterangan dan ini berkaitan dengan kasus penyebaran berita bohong, penyebaran berita di media sosial,” terang Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (3/10/2018).

Argo menyebutkan Ratna belum bisa menjadi tersangka karena belum ada Berita Acara Perkara (BAP) terkait kasus ini.

“Semuanya nanti dimintai keterangan berkaitan dengan itu jangan sampai pemerintahan ini artinya tidak benar, tidak pas, makanya polisi kemudian melakukan langkah licik dan memastikan benarnya spt apa itu pasti akan jadi pengembangan penyidikan,” ujarnya.

Argo menyebutkan polisi juga belum membuat agenda pemanggilan terhadap Ratna. Dirinya meminta agar publik membiarkan penyelidik bekerja agar kasus ini segera selesai.

“Nanti kita tunggu penyidik kerja dulu biarkan penyidik mengetahui bagaimana kronologisnya Prabowo polisikan Ratna bagaimana alur dari tindak pidana itu sendiri,” ujarnya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan kriminal kuliner kuliner Alam dan Entertainment News kulinerAlam dan Entertainment News news olahraga otomotif Politik Prabowo polisikan Ratna teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply