Miris!! Djoko Tjandra Lari Karena Takut Di Tangkap

163 views
Luwakpoker

Djoko Tjandra Lari Dan Pura-Pura Berobat Ke Kuala Lumpur Untuk Tak Menghadiri Sidang PK

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Djoko Tjandra Lari

Indoharian – Miris!! Djoko Tjandra Lari Karena Takut Di Tangkap

INDOHARIAN – Untuk ketiga kalinya, buron kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia mengenai pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Tjandra Lari, tak hadir pada sidang peninjauan kembali yang diajukannya.

Djoko yang merubah nama menjadi Joko Tjandra tersebut mengaku sakit serta tengah menjalani pengobatan pada Kuala Lumpur, Malaysia.

Djoko Tjandra meminta kebijaksanaan majelis hakim agar memberikan opsi gelaran sidang PK secara virtual atau online.

”Bahwa demi mencapai keadilan serta kepastian hukum pada surat ini, saya memohon ke majelis hukum memeriksa permohonan PK supaya bisa melaksanakan pemeriksaan PK saya secara daring atau teleconference,” kata tim kuasa hukum membacakan surat yang di dapat dari Djoko di PN Jakarta Selatan, pada hari Senin (20/7/2020).

Surat tersebut dikatakan ditulis sendiri oleh Djoko Tjandra dari Kuala Lumpur, Malaysia, pada 17 Juli 2020.

Pada surat tersebut, Djoko Tjandra Lari serta meminta maaf lantaran tak bisa hadir pada sidang PK. Dia beralasan kesehatan fisiknya kurang sehat.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Tekad Gibran
Sane berkah bagi Bayern
Polri selidiki Djoko Tjandra

”Saya selaku pemohon meminta maaf terhadap majelis hakim yang memeriksa PK atas ketidakhadiran saya yang tak hadir pada sidang. Disebab kondisi kesehatan saya menurun, sampai tak memungkinkan saya hadir untuk menghadiri proses persidangan pemeriksaan pada tengah pandemi Covid-19,” kata tim kuasa hukum Djoko Tjandra.

Bukan karena Takut Ditangkap

Sebelumnya, pada hari Senin 13 Juli 2020, Andi mengatakan pihaknya memastikan Djoko Tjandra hadir pada sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Andi menampik pihaknya sengaja tak menghadirkan Djoko Tjandra karena tak mau kliennya yang buron tertangkap serta dijebloskan ke penjara. Menurut Andi, tim kuasa hukum juga mempunyai kepentingan agar menghadirkan Djoko Tjandra.

”Jadi mohon dimengerti, kita juga mempunyai kepentingan agar supaya Pak Djoko tersebut dapat benar-benar hadir. Cuma keputusan kan terdapat pada tangan Pak Djoko, ya, hadir atau enggak. Tetapi kita mengupayakan kok,” kata Andi.

Andi mengatakan, sebagai tim kuasa hukum dirinya tak komunikasi langsung dengan Djoko Tjandra. Menurutnya, yang berhubungan langsung dengan Djoko Tjandra ialah tim hukum yang lain, yaitu Anita Kolopaking.

Andi mengatakan, Djoko Tjandra saat ini masih berada di Malaysia sedang menjalani pengobatan.

”’Djoko Tjandra Lari, Iya di Malaysia. Kalau kami tahunya beliau masih dalam pengobatan di Malaysia. Cuma kalau kondisi berobat apa tidak, Bu Anita yang lebih tahu, karena beliau yang berhubungan,” kata Andi.

Sumber: Liputan6.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Djoko Tjandra Lari Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply