Miris! Wakil Bupati Nduga Mundur, Mahfud: Bukan Urusan Gua!

183 views
Luwakpoker

Wakil Bupati Nduga Mundur Karena Tidak Tahan Dengan Aksi Penembakan Yang Terjadi Di Nduga Pada Akhir Pekan Lalu

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Bupati Nduga Mundur

Indoharian – Miris! Wakil Bupati Nduga Mundur, Mahfud: Bukan Urusan Gua!

INDOHARIAN.COM – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md enggan menanggapi Wakil Bupati Nduga Mundur, Wentius Nimiangge. Dirinya meminta agar awak media menanyakan langsung kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Tanya Kemendagri ya,” jelas Mahfud Md di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, pada hari Kamis (26/12/2019).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut tak mau berbicara banyak terkait Wakil Bupati Nduga Mundur. Mahfud pun langsung buru-buru meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan.

Kabar mundurnya Wakil Bupati Nduga tersebar sejak Selasa 24 Desember 2019 kemarin. Salah satu akun Twitter @jayapuraupdate sempat memposting tiga buah foto yang berisi seorang pria yang dalam keterangannya disebut sebagai Wabup Nduga, Wentius Nimiangge, tengah berdiri di hadapan banyak orang.

Pada ketiga foto tersebut dirinya mengenakan celana di atas mata kaki, kemeja bermotif, sambil tidak mengenakan alas kaki. Dirinya memegang sebuah pengeras suara (Toak), dan nampak tengah membuat pernyataan di depan orang banyak tersebut.

Sebagai informasi, Wakil Bupati Nduga Papua Wentius Nimiangge mengundurkan diri dari jabatannya. Wentius mengungkapkan hal tersebut di hadapan masyarakat Nduga, Papua, Selasa 24 Desember 2019.

Wentius menjelaskan tidak menyanggupi melihat sejumlah kekerasan hingga pembunuhan yang menimpa warga sipil. Insiden ini juga menghilangkan nyawa ajudan dan juga sopir pribadi Wentius.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Dahnil Desak Prabowo
Situs Streaming IndoXXI Ditutup
Akbar Dukung Gibran

Wentius mengatakan jabatannya dilepas oleh jenazah-jenazah warga Nduga, termasuk jenazah ajudan dan sopirnya yang turut tewas ditembak.

“Karena jabatan itu pertama dilepas dengan jenazah, ini supir saya yang ditembak, ajudan saya,” kata Wentius, Selasa (24/12).

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bakal mengonfirmasi kabar pengunduran diri Wakil Bupati (Wabup) Nduga Wentius Nimiangge kepada Gubernur Papua Lukas Enembe.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri Bahtiar mengaku belum mengetahui kabar pengunduran diri Wentinus. Bahtiar mengatakan baru tahu kabar tersebut dari media.

Kekerasan Sejak tahun 2018, Akhirnya Waklil Bupati Nduga Mundur saat melepas jenazah sejumlah korban yang telah tewas dalam aksi penembakan yang terjadi di Nduga pada akhir pekan lalu. Kekerasan di Nduga telah berlangsung sejak tahun 2018 lalu hingga saat ini.

Sumber: CNNIndonesia

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Bupati Nduga Mundur Indoharian news Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply