News!! Putri Mako Jepang Menikah, Tetapi Publik…

36 views
Luwakpoker

Putri Jepang Mako Menikah Meski Ditentang Publik

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Putri Mako Jepang Menikah

INDOHARIAN – News!! Putri Mako Jepang Menikah, Tetapi Publik…

INDOHARIAN.COM – Keponakan Kaisar Jepang, Putri Mako Jepang Menikah dengan pasangannya yang merupakan warga sipil biasa, Kei Komuro meski publik menentangnya. Mereka akan menikah besok, Selasa (26/10). Jelang beberapa hari sebelum acara tersebut digelar, Komuro memotong kuncir kudanya. Beberapa tabloid Jepang memuat foto-foto Komuro dari setiap sudut dan membandingkan dengan sosok Samurai.

Di media sosial, warganet mendukung penampilan barunya, namun sejumlah netizen juga mengatakan hal tersebut tak cocok untuk pengantin pria dari kerajaan. Kuncir kuda tak memiliki makna apapun di Barat serta tak membuat publik gaduh. Tapi berbeda dengan di Jepang. Menurut profesor studi perempuan dan gender di University of Michigan, Hitomi Tonomura mengatakan mereka melihat kuncir kuda sebagai tanda bahwa Komuro tak sesuai harapan sosial.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Simak, 9 Cedera Seks Yang Paling Sering Terjadi
Kronologi LRT Tabrakan Yang Mengakibatkan 2 Trainset Hancur
News!! Baku Tembak Taliban-Isis, Menyebabkan…

Pengamat yang lain mengatakan, itu adalah tanda bagi para bangsawan kecil yang tak puas dengan aturan masa lalu, terkait apa yang bisa mereka lakukan dan siapa yang bisa dinikahi. Putri Mako dan Komuro sebetulnya telah merencanakan pernikahan pada 2018. Tetapi keluarga Kerajaan merasa masih kurang persiapan menyoal acara sakral itu.

Namun, sejumlah pihak mengatakan ibu Komuro, selaku orang tua tunggal dinilai gagal melunasi hutang dari mantan tunangannya sebesar US$36 ribu. Komuro membantah kabar burung itu. Ia bahkan merilis pernyataan setebal 28 halaman yang menyatakan uang tersebut merupakan hadiah. Sang ibu juga akan berusaha menyelesaikan perselisihan itu. Sayangnya, beberapa tabloid membedah setiap aspek kehidupan keluarga itu, beberapa bahkan menuliskannya dengan seseorang yang tak bisa dipercaya dan hanya menginginkan kekayaan.

Tonomura mengatakan, meskipun di Amerika Serikat, warga tak akan berpikir bisnis ibunya tidak berhubungan dengan Komuro Kei, lain halnya di Jepang. “(Komuro) seorang pria dewasa, orang-orang di Jepang menganggap ini bermasalah dan mengubahnya dari seorang pemuda yang baik, jujur, menjadi seorang oportunis kalkulatif yang mengejar gengsi dan mungkin uang,” katanya.

Masalah keuangan ibu Komuro dianggap mencemari citra kerajaan, yang idealnya harus tampak murni secara simbolis dan untuk kesejahteraan spiritual. Selain itu, pandangan mengenai ibu tunggal juga masih menjadi masalah bagi warga Jepang. Mereka dianggap tak mampu membesarkan anak-anaknya. “Di Jepang, ada juga kebencian terhadap perempuan yang intens, yang merendahkan ibu tunggal secara moral dan ekonomi,” kata Tonomura.

Pandangan itu muncul dari salah satu Youtuber urusan Kerajaan, Kei Kobuta. Ia mengatakan banyak pengamat yang menganggap Putri Mako Jepang Menikah telah membuat pilihan yang salah. “Ada begitu banyak keraguan dan keraguan mengenai Kei Komuro dan ibunya, dan orang-orang takut citra keluarga kerajaan akan ternoda,” kata Kobuta.

Sejak Mako mengumumkan pertunangannya dengan Kei Komuro pada 2017 lalu, mereka bak dihantam badai. Dianggap terjerat dalam skandal, ketidaksetujuan publik dan hiruk-pikuk media yang memberitakan mereka secara negatif. Awal Oktober ini, kerajaan mengungkapkan bahwa Putri Mako menderita Gangguan Stress Pasca Trauma (PTSD). “(dia) merasa pesimis dan sulit untuk merasa bahagia karena ketakutan yang terus-menerus akan hidupnya yang hancur,” kata psikiater Putri Mako yang juga Direktur NTT Medical Center Tokyo, Tsuyoshi Akiyama.

Putri Mako Jepang Menikah bukan perempuan Jepang pertama dari keluarga kerajaan yang merasa tertekan karena kehidupan di istana. Permaisuri Jepang, Masako, menikahi Kaisar Naruhito pada 1993. Ia rela meninggalkan karier diplomatik dan kehidupan kerajaan. Putri Mako merupakan keponakan Kaisar Naruhito. Publik memandangnya sebagai bangsawan yang sempurna. Mako diharapkan kuliah di Universitas Gakushuin, tempat orang-orang elit mengenyam pendidikan. Namun dia memilih belajar di Universitas Kristen Internasional di Tokyo. Di situlah, Putri Mako bertemu Komuro.

Sumber : CNNIndonesia

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Putri Mako Jepang Menikah Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply