News!! RSUD Soetomo Penuh, Pasien Sampai Dirawat Di Gedung ini…

12 views
Luwakpoker

RSUD Soetomo Penuh, Pasien Covid-19 Dirawat di Gedung Parkir

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, RSUD Soetomo Penuh

Indoharian – News!! RSUD Soetomo Penuh, Pasien Sampai Dirawat Di Gedung ini…

INDOHARIAN.COMRSUD Soetomo Penuh, Surabaya, hingga mengoperasikan tambahan ruang perawatan pasien Covid-19 di gedung parkir. Spesifikasi ruang itu adalah Intensive Care Unit (ICU) dan High Care Unit (HCU). Gedung parkir ini difungsikan lantaran ruang isolasi yang ada telah penuh oleh pasien Covid-19. Harapannya tambahan gedung ini membuat kapasitas RSUD dr Soetomo bisa menampung lebih banyak pasien.

Ia berjanji RSUD dr Soetomo bakal terus bekerja keras dalam merawat para pasien Covid-19. Namun, ia juga berharap agar masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan. “Makanya disiplin prokes. Media mohon bantu kami menyejukan suasana ya, agar tidak panik. Kami kerja keras,” harap dia.

Penambahan ruang HCU dan ICU yang baru ini terletak di zona parkir A level 3, yakni lantai 3,4 dan 5. Ruang tambahan ini disebut mampu menampung 200 kapasitas bed. Khofifah dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim memastikan bahwa ruangan-ruangan itu sudah bisa dioperasikan.

“Ada gedung parkir yang memang sudah beberapa waktu lalu disiapkan untuk memberikan layanan, jika RSUD Soetomo Penuh Ada kualifikasi High Care Unit (HCU) dan Intensive Care Unit (ICU),” kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meninjau, Selasa (20/7). Per hari ini, terdapat 13 pasien yang meninggal dunia. Pasien tersebut datang dengan saturasi (oksigen) yang sudah rendah di bawah 85.Sempat beredar kabar jika angka kematian di RSUD Dr. Soetomo pada Jumat malam kemarin sebanyak 22 orang. “Jenazah ada 8 di IGD, yang sudah di kamar forensik 5. Mereka datang dengan saturasi yang telah rendah di bawah 85. Besok kita evaluasi ulang,” ungkap Joni Wahyuhadi.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Rektor UI Salah Rangkap Jabatan, Yang Seharusnya Dibenerin
News!! Masjid Surabaya Tetap Shalat Iduladha, Di Tengah PPKM
News!! PPKM Terakhir Kalimalang Sepi, Sudah Lebih Kondusif

Tak hanya soal Ruangan, mantan Menteri Sosial itu mengatakan para tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter serta perawat juga sudah siap bekerja keras untuk memberikan penanganan kepada para pasien. “Kami pun juga ingin menyampaikan bahwa teman-teman terutama tadi kita sampaikan pada para dokter-dokter yang sedang mengambil spesialisasi terutama paru dan penyakit dalam, mereka juga harus bekerja, ekstra bekerja keras memberikan layanan terbaiknya,” ucapnya.

Lebih lanjut, RSUD Soetomo Penuh meski kapasitas RS terus ditambah, upaya ini juga harus diiringi dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi. “Vaksinasi kami maksimalkan layanan-layanan yang bersifat kuratif juga kami maksimalkan, mudah-mudahan semua seiring dengan ikhtiar menyelamatkan dan melindungi warga masyarakat Jatim,” ujar dia.

Sumber : CNNIndonesia

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik RSUD Soetomo Penuh Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply