News!! PPKM Terakhir Kalimalang Sepi, Sudah Lebih Kondusif

11 views
Luwakpoker

PPKM Terakhir Kalimalang Sepi Beda Dengan Beberapa Hari Lalu Yang menimulkan Kericuhan

 

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, PPKM Terakhir Kalimalang Sepi

Indoharian – News!! PPKM Terakhir Kalimalang Sepi, Sudah Lebih Kondusif

INDOHARIAN.COMPPKM Terakhir Kalimalang Sepi, Selasa (20/7) pagi menjelang siang. Di hari terakhir Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini arus lalu lintas kendaraan relatif landai dan kondusif. Pantauan Indoharian.com di lokasi pukul 09.50 WIB hingga 10.20 WIB, petugas dari kepolisian, TNI, dan Dinas Perhubungan masih berjaga-jaga guna mencegah pengendara keluar-masuk perbatasan Jakarta Timur dan Bekasi. Petugas jaga juga memasang cone pembatas dan papan petunjuk jalan.

Hanya kendaraan kategori darurat seperti mobil ambulans yang diperbolehkan melintas. “Silakan lewat sini,” ujar salah seorang polisi saat membuka jalan bagi mobil ambulans bertuliskan Dinkes DKI Jakarta, Selasa (20/7). “Mau jemput pasien,” terang sopir ambulans kepada petugas.

“Ya pasti sih (pendapatan menurun), soalnya kan selama libur engga bisa kerja gini kan engga di gaji juga dari perusahaan,” jelasnya. Hal ini dikarenakan tempat dia berkerja di Mall harus tutup dengan pemberlakuan PPKM Darurat, sehingga perusahaan tidak dapat pemasukan. “Soalnya dari perusaahan saya, terus toko yang didalam mall engga bisa (beroprasi), libur juga jadinya engga ada pemasukan juga di perusahaan,” katanya.

Diketahui, PPKM Terakhir Kalimalang Sepi di titik penyekatan di Lampiri ini pada masa awal PPKM Darurat sempat menjadi sorotan publik karena penerapannya diwarnai sejumlah penolakan. Para pengendara berdebat dengan aparat yang berjaga dan membuat kemacetan yang sangat panjang. Pantauan Indoharian.com di lokasi saat itu, ada pengendara yang tampak berusaha menembus pos penyekatan dan tidak terima diminta putar balik. Aksi saling tantang pun terjadi hingga beberapa motor yang memacu laju kendaraannya menyerempet dinding trotoar.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Suriah Tembak Jatuh Rudal Israel Di Provinsi Aleppo
Viral!! SBY Main Film Holywood, Ini Pernyataan Demokrat…
Viral!! Derita Orang Pinggiran, Di Masa PPKM

Penyekatan di titik-titik perbatasan Jakarta dengan daerah lainnya merupakan kebijakan kepolisian semasa PPKM Darurat 3-20 Juli 2021. Selain diLampiri, ada 62 titik penyekatan untuk PPKM Darurat yang tersebar di batas kota dan jalan tol, titik rawan pelanggaran, dan titik pengendalian mobilitas. Sementara itu, wacana perpanjangan PPKM Darurat pun masih dibahas oleh pemerintah.

Petugas yang berjaga terlibat cekcok bahkan terlihat hingga salah seorang polisi melempar batu ke arah pengendara motor. Warga sontak meneriaki petugas dan bising klakson kendaraan pun terjadi. Polisi ketika itu sempat membuka titik sekat untuk menghentikan kericuhan dan mengurai kemacetan. Saat hari kerja, polisi menambah kekuatan personel penjagaan di titik sekat dan menyiagakan kendaraan taktis (rantis), Tapi Saat PPKM Terakhir Kalimalang Sepi tidak ada kepadatan arus seperti hari-hari lalu.

Sumber : CNNIndonesia

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik PPKM Terakhir Kalimalang Sepi Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply