Ojek Online di Magelang Resmi Dilarang Beroperasi, Begini Alasan Pak Wali

1059 views
Luwakpoker

Kenapa Ojek Online di Magelang Dilarang Beroperasi? Ini Alasannya!

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

IndoharianOjek Online di Magelang Resmi Dilarang Beroperasi, Begini Alasan Pak Wali

 

Indoharian — Kabar dari Pemerintah Kota Magelang telah melarang ojek online di Magelang untuk berbasis aplikasi beroperasi di kotanya bukan isapan jempol.

Sigit Widyonondito yang merupakan Wali Kota Magelang telah menegaskan untuk meminta ahar ojek online jangan beroperasi di wilayahnya lagi. Dia pun tak menerbitkan izin ataupun rekomendasi ojek online untuk beroperasi di wilayahnya.

Sebab Sigit beralasan, kebijakan tsbt sengaja diambil demi melindungi eksistensi angkutan umum yg selama ini sudah ada di Kota Magelang.

Dia juga menambahkan, langkah itupun diambil sbg upaya untuk melindungi kepentingan rakyat.

Dia menilai, Magelang bukanlah kota metropolitan seperti kota-kota besar yang berada di tanah air, sehingga keberadaan angkutan umum konvensional yg selama ada harus dilindungi, maka ojek online di Magelang dilarang beroperasi.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Rizieq Nggak Jadi Pulang Pada 16 Agustus, Begini Alasannya!!!
Ryan Thamrin Meninggal Dunia, Instagram Dibanjiri Ucapan Belasungkawa
Kabar Gembira Bagi Pecinta Buah Durian, Blok M Square Adakan Durian Fair

 

“Ya, ngeman yg sudah ada (angkutan umum konvensional), kota kita ini kan bukan kota metropolitan. Yang sudah ada, maka kita harus lindungi, supaya bisa eksis,” ucapnya, setelah selesai memimpin Upacara Penerimaan Piala Adipura, yang bertempat di Halaman Kantor Setda Kota Magelang, Kamis (3/8/2017) sore.

Sigit pun menyadari, di mata masyarakat, ojek online ini memang dinilai lebih murah dan praktis. Dia secara pribadi pun sudah mengetahui hal tersebut.

Tapi, orang nomor satu di Kota Magelang itu pun tetap bersikukuh melindungi angkutan umum konvensional, meski gelombang protes mengalir deras di berbagai lini medsos, seperti facebook, twitter dan instagram.

“Saya ngerti, saya mengerti, secara pribadi ngerti, tapi saya akan tetap melindungi yg sudah ada. Memang ojek online di Magelang terhitung jauh lebih murah, tapi yg sudah ada itu kan legal,” ujarnya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan Ojek Online di Magelang Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply