Para Tersangka Kejahatan Melalui Telepon Sudah Dipulangkan

919 views
Luwakpoker

Sebanyak 77 Tersangka Kejahatan Melalui Telepon Asal Cina Sudah Dipulangkan

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Sebanyak 77 Tersangka Kejahatan Melalui Telepon Asal Cina Sudah Dipulangkan

 

IndoHarian – Sebanyak 77 warga asing asal China yang menjadi tersangka penipuan sudah dipulangkan dari Fiji, ucap polisi pada Ahad (6/8). Cina menghadapi ledakan aksi kasus kejahatan melalui telepon yang para korbannya menderita kerugian hingga miliaran dolar.

Menurut Kementerian Keamanan Publik di halaman resminya, sebuah pesawat carter milik China Southern Airlines yang mengangkut para tersangka dengan dikawal ketat oleh pihak kepolisian Cina mendarat di Changchun, ibu kota Provinsi Jilin, di bagian timur laut Cina, pada hari Sabtu (5/8).

Kementerian itu menuturkan para tersangka kejahatan melalui telepon sudah mengeruk keuntungan dari para korban yang mereka tipu sebesar enam juta yuan atau setara dengan 900 ribu dolar Amerika Serikat. Rincian lebih jauh tidak diberikan.

Pihak berwenang atau kepolisian Cina mengatakan kelompok begundal yang berkedudukan di Taiwan berada di belakang banyak aksi kejahatan itu. Kepolisian Cina mencatat 590 ribu kasus pada tahun 2015.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ibu Sadis Pembunuh Bayinya Sendiri Selalu Peluk Benda Ini, Misteri Terungkap!!
Ini Alasan Pria Polandia Menculik Model Asal Inggris, Dijadikan Budak Seks
Jusuf Kalla: Victor Harus Diproses Hukum! Karena Sudah Dinilai Memprovokasi

 

Kantor berita China Xinhua melaporkan, warga Cina yang sudah berada di daratan juga ditipu senilai lebih sepuluh miliar yuan oleh orang-orang Taiwan melalui aksi-aksi kejahatan melalui penipuan lewat telepon tiap tahun. Media negara Cina sudah menyalahkan hukuman lemah yg diberlakukan di Taiwan, dan mengatakan para pelaku yg berbahasa Cina dari Taiwan melakukan operasi-operasi di Afrika Timur dan Asia Tenggara.

Minggu lalu, Republik Indonesia memulangkan 143 tersangka yang melakukan kejahatan melalui telepon termasuk 22 orang warga negaraTaiwan, ke dua kota China atas permintaan Beijing, menurut Kementerian Luar Negeri Taiwan. Pada bulan Juli, Taiwan menngeluarkan protes atas keputusan Kamboja yg telah mengirim para tersangka dalam penipuan lewat telepon, termasuk 7 orang Taiwan, ke Cina untuk penyelidikan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian Kejahatan Melalui Telepon kesehatan kriminal kuliner news olahraga otomotif Politik teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply