Pejabat Plt Kapolri, Ari Dono Gantikan Tito Karnavian

274 views
Luwakpoker

Jendra Pol Tito Karnavian Mengundurkan Diri, Wakapolri Komjen Ari Dono Diangkat Sebagai Pejabat Plt Kapolri

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Pejabat Plt Kapolri

Pejabat Plt Kapolri, Ari Dono Gantikan Tito Karnavian

Indoharian.com – Jendral Pol Tito Karnavian diberhentikan sebagai Kapolri dan anggota polri, surat pemberhentian Tito juga pejabat plt kapolri disahkan dalam paripurna DPR. Pelaksanaan rapat paripurna DPR dilaksanakan pada hari Selasa (22/10/2019).

Ketua DPR Puan Maharani mengatakan bahwa Wakapolri Komjen Ari Dono akan menggantikan Tito Karnavian sebagai pejabat plt Kapolri hingga penjabat yang baru sebagai Kepala Polisi Republik Indonesia terpilih. Hal tersebut sesuai dengan surat Presiden Joko Widodo yang diterima oleh DPR.

“Presiden sudah sampaikan, yang akan menjadi pelaksana tugas adalah Wakapolri Pak Ari Dono sampai ditentukan lagi siapa pengganti Kapolri,” ucap Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat pada hari Selasa (22/10/2019).

Puan Maharani katakan bahwa ada dua surat yang telah diterima DPR. Pertama, surat Presiden mengenai pemberitahuan Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian juga surat pengunduruan diri dari Tito sebagai Kapolri juga sebagai anggota Polri.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Mahfud MD menkopolhukam
kesamaan Prabowo dengan Jokowi
PKS bersama FPI

“Lalu, beliau sampaikan surat terkait penugasan lain pada kapolri dan tentu saja surat penguduran diri dari Kapolri yang menyatakan bahwa Beliau mengundurkan diri sebagai anggota Polri dan sebagai Kapolri,” ucap Puan.

Puan merahasiakan jabatan baru yang akan diterima oleh Tito, walau mengaku telah bertemu dengan Kapori pada hari Selasa siang.

“Tadi saya terima Kapolri dan Beliau sampaikan diberi amanah baru di pemerintahan. Akan tetapi apa itu, kita lihat saja besok, kan, besok pelantikan,” ucap Puan menjelaskan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memanggil Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian ke Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (20/10/2019).  Tito datang bersama dengan Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal dan sejumlah pejabat kepolisian lainnya.

Berdasarkan dari hasil pantauan, Tito tiba di Istiana pukul 12.10 WIB dengan mengenakan pakaian dinas Polri. Ketika ditanya mengenai kedatangannya, Tito menduga untuk membicarakan masalah keamanan.

“Dipanggil Presiden, tapi saya kira ini mengenai situasi kantibmas. Kemarin pelantikan, pengamanan pelantikan,” ucap Tito saat berada di Istana Negara.

Dia mengaku bahwa masih belum mengetahui apakah dirinya dipanggil oleh Jokowi karena mendapat tawaran mengisi kursi menteri di Kabinet Kerja jilid II. Tito pun tak bicara banyak mengenai dirinya saat diminta lagi menjadi kapolri.

“Saya belum tahu, nanti liat saja setelahnya,” ucap Tito singkat.

Sementara setelah pemberhentian tito pejabat plt Kapolri adalah Wakapolri Komjen Ari Dono hingga mendapatkan pengganti kapolri yang baru.

Sumber : Liputan6

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news pejabat plt kapolri Politik

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply