Pemilu Jayapura Ditunda, Gubernur Kecewa

565 views
Luwakpoker

Logistik Pemilu 2019 Telat Akibatnya Pemilu Jayapura Ditunda Hingga Pukul 10.30 WIT

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianPemilu Jayapura Ditunda, Gubernur Kecewa

 

Indoharian – Logistik Pemilu 2019 belum tiba di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Kota Jayapura, Papua, hingga pukul 10.30 WIT. Akibatnya, para pemilu Jayapura ditunda.

Sejumlah petugas TPS hingga pukul 10.19 WIT bahkan masih berada di Kantor KPU Kota Jayapura yang berlokasi di Jalan Baru Pasar Youtefa, Distrik Abepura.

Sejumlah relawan sedang mempersiapkan kotak suara bagi TPS yang belum menerima logistik. Beberapa di antaranya TPS di Distrik Jayapura Selatan dan Abepura.

Bahkan saat ini pengisian kotak-kotak suara masih dilakukan di halaman Kantor KPU Kota Jayapura.

Ketua KPU Kota Jayapura Octovianus Injama enggan memberikan keterangan terkait hal ini. Dia berdalih akan melakukan pleno.

“Sabar ya, kami akan melakukan pertemuan,” kata Injama sebelum kembali masuk ke kantor KPU Kota Jayapura, Rabu (17/4).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Sidang Idrus Marham Ditunda Kok Bisa?? Ini Sebabnya!!
Sandiaga Sirik Ke Jokowi, Rizieq: Jangan Baperan Teman!
Hotman Sindir Pemerintah: Jangan Sok Bangun Jalan Tol

Sementara itu Wakil Wali Kota Jayapura Rustam Saru saat meninjau kesiapan pengiriman logistik di Kantor KPU Kota pemilu Jayapura ditunda mengakui belum mengetahui dengan pasti penyebab keterlambatan tersebut.

“Saya sudah meminta Ketua KPU kota untuk melakukan pleno agar pencoblosan dapat diperpanjang karena hingga kini belum semua TPS yang ada di wilayah kota melaksanakan pencoblosan,” kata Wawali Rustam Saru.

Jumlah TPS saat ini tercatat sebanyak 300.752 pemilih dengan jumlah TPS 1.262 yang tersebar di lima distrik.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Theodorus Kossay menyampaikan penyaluran logistik untuk tiga kabupaten di Papua terkendala cuaca.

“Sebanyak tiga kabupaten mengalami masalah cuaca saat distribusi logistik hari ini dan akan dilanjutkan besok pagi,” katanya lewat pesan singkat kepada wartawan di Kota Jayapura, Papua, Selasa (16/4) malam.

Ketiga kabupaten tersebut adalah Kabupaten Yahukimo sebanyak 14 distrik, Kabupaten Intan Jaya sebanyak 4 distrik dan Kabupaten Tolikara sebanyak 5 distrik.

Pemilu Jayapura ditunda sementara Kabupaten Mimika sebanyak 5 distrik dalam Kota Timika distribusi malam ini hingga pagi subuh atau besok jam 5 pagi.
Yang lain malam ini sedang didistribusi,” katanya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan kriminal kuliner news olahraga otomotif Pemilu Jayapura Ditunda Politik teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply