Pencopotan Label Gereja di Tenda Bantuan Cianjur

31 views
Mantratoto

Viral Pencopotan Label Gereja di Tenda Bantuan Gempa Cianjur

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Pencopotan Label Gereja di Tenda Bantuan Cianjur

IndoHarian – Beredar sebuah video viral aksi Pencopotan Label Gereja oleh sekelompok orang. belakangan diketahui merupakan dari sebuah gerakan ormas. Terlihat dalam video mencabut label pada tenda bantuan yang diberikan oleh tim dari berbagai rumah ibadah untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Dalam video yang beredar lantas menjadi viral di media sosial, awalnya terlihat ada seseorang yang memvideokan deretan tenda yang berlabel warna putih dengan tulisan aksi kasih dari rumah ibadah dengan narasi yang cukup provokatif. Setelah itu, tampak sekelompok orang yang mencabuti label di tenda pengungsian untuk korban gempa Cianjur tersebut.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, mengatakan aksi Pencopotan Label Gereja di tenda pengungsian tersebut dilakukan salah satu organisasi masyarakat (ormas) yang ada di Kabupaten Cianjur.

Tindakan itu dilakukan oleh salah satu ormas. Informasinya ada di empat titik, salah satunya di posko pengungsian di Mangunkerta, Sarampad, serta di dua titik lainnya. Ujar Doni, Sabtu (26/11/2022).

Namun Doni menegaskan para pengungsi dan ormas tersebut bukan tindakan intoleran dan tidak menolak adanya bantuan tenda, melainkan hanya sebatas mencabut label pada tenda.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Seks Skandal Kris Wu Dan Di Vonis 13 Tahun Penjara
Isu Gerindra PKB Usai Wacana Duet Prabowo Ganjar
Penangkapan DPO Kasus Korupsi Giki Argadiaksa

Jadi perlu ditegaskan bahwa tindakan ini bukan aksi intoleran. Tenda bantuannya masih digunakan oleh masyarakat, tidak ditolak. Hanya stiker atau labelnya saja yang dicabut. Tuturnya.

Hal itu dilakukan agar semuanya netral, bergerak dengan atas nama kemanusiaan, tidak menonjolkan sebuah golongan atau kelompok tertentu. Tambahnya.

Bupati Cianjur Herman Suherman, mengatakan seharusnya aksi pencopotan tersebut tidak dilakukan. Sebab kemungkinan pihak dari yang memberikan bantuan tersebut tidak memiliki maksud tertentu selain dari rasa kemanusiaan.

Namun Herman berharap dalam sebuah gerakan kemanusiaan terlebih lagi terkait sebuah kebencanaan di Cianjur, agar para donatur tidak menonjolkan adanya label tertentu dari kelompoknya.

Pencopotan Label Gereja itu salah, namun menonjolkan label juga tidak benar. Jadi kita sama-sama saling mengerti, membantu secara tulus tanpa adanya label di bantuannya. Saya berharap kejadian ini tidak terulang, dan kita tetap fokus pada penanganan kebencanaan hingga pemulihan nantinya. Pungkasnya.

Sumber: Detik.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply