Perjuangan Pahlawan Dimaknai MPR, Ini Alasannya

440 views
Luwakpoker

Perjuangan Pahlawan Dimaknai MPR Yang Merujuk kepada Empat Pilar

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianPerjuangan Pahlawan Dimaknai MPR, Ini Alasannya

 

Indoharian – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan tentang tantangan yang akan di hadapi oleh bangsa Indonesia saat ini memiliki banyak ragam, oleh karena itu Perjuangan Pahlawan Dimaknai MPR.

Tetapi dalam konteks Indonesia, memaknai perjuangan para pahlawan harus merujuk pada Empat Pilar, yakni Pancasila, UUD, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Memaknai perjuangan para pahlawan adalah bagian melanjutkan dan menjaga apa yang di wariskan para pahlawan, baik itu Pancasila, UUD, NKRI, maupun Bhinneka Tunggal Ika. Itulah Empat Pilar MPR RI. Artinya, Perjuangan Pahlawan Dimaknai MPR,” ujarnya.

Hal tersebut ia sampaikan dalam diskusi Empat Pilar MPR dengan tema “Memaknai Perjuangan Para Pahlawan’ di Media Center Biro Humas MPR dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen ini juga menghadirkan pembicara Wakil Ketua  MPR Ahmad Basarah dan pengamat politik Siti Zuhro.

Menurut Hidayat Nur Wahid, masa lalu dan masa kini bisa berbeda, namun dalam konteks kepahlawanan tetap dalam koridot Empat Pilar.

“Prinsip yang telah di wariskan para pahlawan tetap menjadi tantangan. Untuk menghadirkan pahlawan – pahlawan di era milenial tetaplah harus merujuk pada Empat Pilar yang menjadi program dari MPR RI,” ujar Hidayat.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Politik SBY Tak Jelas, Politikus PAN Tak Sependapat??
Strategi Politik, Jokowi Dipuji PSI Karena Buat Indonesia Timur Maju
HUT PSI, Sebutan Politik Genderuwo Kembali Di Ungkit Jokowi

 

Dia juga memberikan contoh tantangan tersebut misalnya, apakah Pancasila bisa tetap eksis atau tidak, apakah Indonesia bisa tetap menjadi NKRI atau terbelah.

“Tantangan apakah Pancasila bisa tetap eksis atau tidak. Pancasila untuk tetap di laksanakan agar bisa membingkai bangsa dan negara. UUD tetap membingkai konstitusi kita. Tantangan apakah Indonesia tetap menjadi NKRI atau terbelah karena munculnya separatis. Bhinneka Tunggal Ika, dulu beragam, sekarang pun beragam. Sekarang dengan bertambahnya media sosial, globalisasi,” tuturnya.

Sementara itu, Ahmad Basarah mengatakan hikmah yang bisa di ambil dari Perjuangan Pahlawan Dimaknai MPR ini adalah mewaspadai adanya politik pecah bela.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan Perjuangan Pahlawan Dimaknai MPR Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply