Polisi Ungkap Peredaran Sabu Cair Saat Ini

36 views
Mantratoto

Polisi Ungkap Peredaran Sabu Cair Yang Incar Millenial Pengguna Vape

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Polisi Ungkap Peredaran Sabu Cair Saat Ini

IndoHarian – Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya masih mengusut kasus Peredaran Sabu Cair atau likuid yang diedarkan dari Iran melalui Eropa. Pihak Polda Mertro menyebut sabu likuid tersebut biasanya digunakan untuk vape atau rokok elektrik yang kini banyak digunakan anak muda.

Iya (digunakan) untuk vape. Ucap Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa kepada wartawan.

Mukti juga menambahkan bahwa kasus Peredaran Sabu Cair tersebut merupakan kasus yang pertama kalinya terjadi di Indonesia. Mukti juga mengatakan sabu likuid nantinya pasti bisa membahayakan para masyarakat, terutama kaum anak muda.

Iya ini (pertama kali), kan bahaya jika likuid ini dipakai oleh kaum muda nanti akan diawasi. Ujarnya.

Sebelumnya, Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya berhasil membongkar peredaran narkoba jenis baru yang membahayakan. Jenis narkoba tersebut dikatakan mengandung narkoba jenis sabu dengan bahan likuid atau cair.

Pengungkapan sabu likuid ini seperti diungkap oleh Kombes Mukti Juharsa berhasil digagalkan pada hari Senin (27/11) lalu.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Fitur SOS darurat satelit Iphone 14 Selamatkan Orang
Wow!! Bayar Tol Tanpa Setop Sudah di Depan Mata
Korea Utara Eksekusi Pelajar Karena Nonton Drakor

Pada tanggal 27 November 2022 lalu, Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya berhasil melakukan penangkapan kasus narkoba, dengan modus likuid yang berbahan methamphetamine atau sabu. Ujar Kombes Mukti.

Dikatakan sabu jenis likuid ini dikirim dari Iran melalui Eropa. Menurut Mukti lagi, jenis sabu likuid ini tergolong sangat baru di Indonesia.

Polda Metro Jaya disebutkan kini sedang berkoordinasi dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk mengusut kasus sabu cair tersebut. Koordinasi ini dilakukan untuk mencari tahu apakah likuid tersebut bisa dijual bebas atau tidak.

Nanti kita akan coba mengawasi dengan instansi terkait dalam pengembangan kasus sabu likuid apakah ini dijual bebas atau bagaimana. Nanti kita akan koordinasi dengan BPOM. Kata Mukti.

Berdasarkan penyelidikan sementara, sabu likuid belum berhasil diedarkan luas. Kendati demikian, pihaknya tetap akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mencegah terjadinya Peredaran Sabu Cair tersebut.

Sumber: Detik.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply