Pose 3 Jari Mahfud, Erik Tohir Mengatakan Begini

117 views
Mantratoto

Pose 3 Jari Mahfud Md Bareng Pilot Garuda Yang Jadi Kontroversi

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comx

Indoharian – Menteri BUMN Erick Thohir merespon soal foto Pose 3 Jari Mahfud Md bersama dengan pilot dan kopilot dari pesawat Garuda Indonesia di dalam kokpit pesawat. Erick pun mengatakan bahwa memang tidak ada kewajiban bagi pegawai BUMN untuk netral, lantaran mereka bukanlah seorang ASN.

Kalau BUMN itu kan bukan sebagai ASN, itu saja sih. Kategorinya kan ini musti ada, kalau dari kementerian BUMN, nah itu nanti akan menjadi catatan. Kata Erick Thohir, Minggu (19/11/2023).

Namun Erick mengatakan, kritikan buntut Pose 3 Jari Mahfud berama pilot Garuda tersebut tentu akan menjadi evaluasi. Erick mengatakan bahwa dirinya juga sudah coba untuk melakukan bersih-bersih di BUMN buntut kasus tersebut.

Ya kalau dari saya sih berharap, semua di dalam dinamika politik ini, saya yang juga sebagai menteri BUMN, dan sebagai orang profesional, ketika para calon Presiden, ada masukan dan kritik kepada BUMN tentu saya sangat terbuka, karena saya professional. Kata dia.

Tentu masukan dan pendapat itu perlu untuk saya dengarkan, karena ini adalah tahun politik, tetapi percayalah dengan saya, tadi di BUMN kita sudah coba lakukan bersih bersih BUMN, hasilnya pun sudah ada, tapi apakah maksimal, tentu masih perlu progres ke depannya. Imbuhnya.

Seperti diketahui, cawapres nomor urut 3, Mahfud Md mengunggah foto tersebut melalui akun Instagram miliknya di hari Jumat (17/11/2023) lalu. Terlihat dalam foto, pilot dan kopilot yang ada di dalam postingan tersebut mengenakan seragam warna putih dan dasi hitam ada di barisan depan, sedangkan Mahfud sedang mengenakan baju batik coklat dan berfoto di belakang mereka.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Aparat Masuk Kantor Partai, Ini Kata Djarot Saiful
Kafe Pangku Cowok Seksi Tak Laku Lagi
Penyebaran Nyamuk Wolbachia, Di Tunda Sementara

Garuda Indonesia kemudian buka suara terkait hal itu. Direktur Garuda Indonesia Irfan Setiaputra pun sangat menyayangkan aksi dari pilot dan kopilot Garuda Indonesia tersebut.

Hal tersebut tentunya akan menjadi perhatian kami di Garuda Indonesia. Kata Irfan, Jumat (17/11).

Irfan pun memastikan bahwa pihaknya akan kembali mengingatkan soal netralitas kepada seluruh karyawan Garuda Indonesia, maskapai dengan pelat merah. Terlebih lagi, kata dia, menjelang Pemilu 2024 ini.

Ke depannya kami juga akan kembali mengingatkan kepada seluruh karyawan mengenai pentingnya menjaga semangat netralitas, terutama di masa-masa sekarang ini. Katanya.

Tak hanya itu saja, Irfan juga memastikan pihaknya sudah memanggil pilot dan kopilot yang berfoto Pose 3 Jari Mahfud. Dia meminta akan meminta penjelasan terkait hal tersebut.

Kami juga telah memanggil awak penerbang tersebut demi menjelaskan kejadian itu dan kemudian melakukan pembinaan termasuk terkait dengan aspek prosedur keselamatan penerbangan, sesuai dengan ketentuan kepegawaian yang berlaku. Ujar dia.

Sumber: detik.com

Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply