SBY: Serius Demokrat Akan Diambil Alih

149 views
Mantratoto

SBY: Serius Demokrat Akan Diambil Alih Imbas PK Moeldoko

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

SBY: Serius Demokrat Akan Diambil Alih

Indoharian – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merupakan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD), merasa khawatir dengan yang menurutnya benar-benar Partai Demokrat Akan Diambil Alih imbas Peninjauan Kembali (PK) oleh Kepala Staf Presdiden Moeldoko mengenai kepengurusan DPP Partai Demokrat. Jika benar Demokrat dihalangi ikut Pemilu 2024, tentu saja hal ini akan menjadi hal buruk menurut SBY.

Berkaitan dengan PK Moeldoko yang diajukan ke MA, tadi malam saya menerima telepon dari salah seorang mantan menteri yang menyampaikan pesan dari politisi senior (bukan Partai Demokrat) berkaitan PK ini. Pesan seperti ini juga sudah sering saya terima. Jangan-jangan ini serius Demokrat ingin diambil alih. Kata SBY lewat akun Twitter-nya, Minggu (28/5/2023).

Namun SBY tetap menilai sulit diterima akal sehat apabila PK Moeldoko ini akan dikabulkan oleh MA. Namun jika dikabulkan, berarti benar ada tangan-tangan politik yang ingin menjegal partainya maju di Pemilu 2024.

Bila berdasarkan akal sehat, sangat sulit diterima bila hal ini dikabulkan oleh MA karena sudah 16 kali pihak KSP Moeldoko ini kalah di pengadilan. Akan tetapi kalau ini benar terjadi, info adanya soal tangan-tangan politik yang ingin ganggu Demokrat agar tak bisa mengikuti Pemilu 2024 barangkali benar adanya. Ini hal yang sangat buruk. Ujar Presiden RI ke-6 itu.

SBY pun berharap, para pemegang kekuasaan, baik itu yang ada di ranah politik maupun ranah hukum, tetaplah amanah dan selalu menegakkan kebenaran dan keadilan, jangan sampai Demokrat Akan Diambil Alih oleh pihak lain. Menurutnya, Indonesia ini bukanlah negara hukum rimba.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Bejatnya Ayah-Anak Perkosa Karyawati Toko Di Cirebon
Seorang Pria Loncat Bunuh Diri Dari Jembatan Suhat Malang
Patung Penis Dan Vagina Berdiri Didalam Kuil

Saya Ssbagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, berharap para pemegang kekuasaan (politik & hukum) ini tetaplah amanah, selalu tegakkan kebenaran & keadilan. Indonesia bukanlah negara ‘predator’ memangsa yang lemah serta tak menganut hukum rimba – dimana yang kuat akan menang. Cuit SBY.

SBY juga menitip pesan kepada seluruh kader Partai Demokrat di Tanah Air ini untuk selalu mengikuti perkembangan PK Moeldoko. Dia juga meminta mereka untuk selalu memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Esa agar berita mengenai Demokrat Akan Diambil Alih ini tidak benar-benar terjadi.

Kepada seluruh kader Partai Demokrat yang ada di seluruh Tanah Air, agar selalu mengikuti perkembangan PK Moeldoko ini sambil memohon pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT. Selalu ikuti petunjuk Ketua Umum. Dan apabila keadilan ini tak kunjung datang, maka kita berhak memperjuangkan keadilan tersebut secara damai dan konstitusional. Papar SBY.

Sumber: Detik.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply