Gara-Gara Ini Omnibus Law Ditolak Masyarakat, Parah!!

33 views
Luwakpoker

Omnibus Law Ditolak Masyarakat Dan Mereka Melaksanakan Dem0 Pada Pintu Gerbang Gedung DPR Untuk Meminta Menghilangkan Peraturan Itu

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, RUU HIP Ditolak Masyarakat

Indoharian – Gara-Gara Ini Omnibus Law Ditolak Masyarakat, Parah!!

INDOHARIAN.COM – Puluhan massa aksi yang telah menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) omnibus law ditolak dan merangsek masuk ke Tol Pada Kota yang berada pada seberang Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, pada hari Kamis (16/7).

Peristiwa tersebut yang terjadi sebab massa yang awalnya datang berasal dari sisi kanan pintu gerbang gedung DPR, tidak diberikan izin untuk menuju sisi kiri pintu gerbang gedung DPR. Alasannya, anggota kepolisian telah melakukan sterilisasi pada bagian tengah pintu gerbang.

Sebab hal tersebut, mereka ikut nekat merangsek ke Tol Dalam Kota supaya bisa menyeberang dari bagian sisi kiri pintu gerbang.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Djoko Tjandra tertangkap
tips penguat jaringan
Produk baru istana buckingham

Lalu lintas pada tol sempat tersendat beberapa menit sebab hal tersebut, tetapi, aparat kepolisian selanjutnya membubarkan massa yang masuk ke dalam tol.

”Pak polisi, tolong dibantu teman-teman kita diberi akses, daripada nanti terdapat kecelakaan nanti kita semua kena, Pak,” ucap salah seorang orator dari mobil komando tersebut.

Tak beberapa lama, polisi akhirnya membuka kawat berduri serta juga memberi akses massa dari sisi kanan yang ingin pindah ke sebelah kiri. Mereka pindah dengan berjalan pada jalur busway pada depan gedung DPR.

Hari ini, Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI kembali mengadakan demonstrasi pada Gedung MPR/DPR, Jakarta. Mereka menuntut RUU HIP dicabut dari Program Legislasi Nasional (Prolegnas).

Selanjutnya, elemen buruh yang tergabung pada Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) serta Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa pada Seluruh Indonesia (BEM SI) juga akan segera menggelar demo pada Gedung MPR/DPR agar menuntut supaya DPR menghentikan pembahasan omnibus law ditolak RUU Ciptaker ketika pandemi virus corona.

Omnibus law ditolak, Polisi selanjutnya memberi mereka sekat agar menggelar aksi hari ini. Sisi kanan di sediakan agar ormas buruh serta mahasiswa, sementara sebelah kiri untuk Anak NKRI.

Sumber: Cnnindonesia.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Omnibus Law Ditolak Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply