Sebab Kesal, Beberapa Laporan BTP Ke Polisi, Soal Hal ini

39 views
Luwakpoker

5 Hal Terkait Laporan BTP Ke Polisi Sebab Terdapat Salah Satunya Mengenai Pencemaran Keluarga

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Laporan BTP Ke Polisi

Indoharian – Sebab Kesal, Beberapa Laporan BTP Ke Polisi, Soal Hal ini

INDOHARIAN.COM – Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang saat ini tengah menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina membuat laporan polisi. Laporan BTP ke polisi  yang dibuat tersebut terkait pencemaran nama baik pada media sosial.

Laporan BTP ke polisi oleh penasihat hukumnya Ahmad Ramzy pada Polda Metro Jaya pada 17 Mei 2020 lalu.

”Pak BTP kasih kuasa terhadap saya dalam membuat laporan pada polisi 17 Mei lalu tentang pencemaran nama baik pada medsos lah ya,” ucap dia saat di hubungi awak media, pada hari Kamis, 30 Juli 2020.

Dengan waktu tak lama, aparat kepolisian bergerak. Satu pelaku pun telah berhasil ditangkap di Bali. Penangkapan tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Berikut 5 hal terkait pelaporan yang dilakukan Ahok ke kantor polisi:

Penasihat Hukum yang Layangkan Laporan

Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membuat laporan polisi mengenai pencemaran nama baik pada media sosial.

Laporan Ahok disampaikan oleh penasihat hukumnya, Ahmad Ramzy ke Polda Metro Jaya, 17 Mei 2020 lalu.

”Pak BTP kasih kuasa terhadap saya untuk membuat laporan polisi 17 Mei lalu tentang pencemaran nama baik pada medsos lah ya,” ucap dia saat hubungi awak media, pada hari Kamis, 30 Juli 2020.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
ikan cupang termahal
Kisah sedih Jurgen Klopp
DPR singgung Anies Baswedan

Adanya laporan terdaftar pada Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya dengan nomor polisi LP/2885/V/YAN 25/2020/SPKT PMJ/Tanggal: 17 Mei 2020.

Serahkan Kasus pada Polisi

Dalam laporan yang tertulis, korbannya ialah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Sedangkan terlapornya lidik.

Ahmad Ramzy tidak menyatakan secara detail tentang materi yang dilaporkan oleh Ahok. Ia berdalih, hal tersebut menjadi kewenangan penyidik Polda Metro Jaya.

Ahmad Ramzy menyatakan, dirinya sudah menyerahkan kasus tersebut sepenuhnya terhadap polisi. ”Baiknya tunggu Polda dulu saja yang sampaikan jangan saya,” ujar Ramzy.

Sudah Tangkap 1 Orang

Polisi bergerak cepat dalam mengurus laporan yang dibuat oleh Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Satu pelaku pun ditangkap di Bali.

”Kami telah mengamankan seseorang pada kota Bali,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, pada hari Kamis, 30 Juli 2020.

Pelaku Diduga Menghina Keluarga

Yusri belum menyatakan indentitas dari pelaku yang sudah ditangkap di Bali itu. Dia mengatakan, orang tersebut diduga menghina keluarga besar Ahok pada media sosial.

”Akun media sosial yang dipegang oleh mereka menyingung orangtua serta istri Ahok,” terang Yusri.

Masih Buru Pelaku Lain

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya tengah mengincar pelaku lain yang ikut pada kasus tersebut. Penyidik mendeteksi pelaku berada pada kota Medan. Laporan BTP ke polisi, ”Masih dilakukan pengejaran pada Sumatera utara. Mudah-mudahan sore ini dapat kembali,” terang Yusri.

Sumber: Liputan6.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian Laporan BTP Ke Polisi news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply