Sepotong Kenangan Terakhir BJ Habibie Di Istana Presiden

71 views
luwakpoker

Kenangan Terakhir BJ Habibie Yang Di Cuekin Soeharto Saat Di Ruangan Jepara, Istana Merdeka

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com,

Indoharian – Sepotong Kenangan Terakhir BJ Habibie Di Istana Presiden

 

INDOHARIAN.COM – Berkemeja batik berwarna cokelat baju lengan panjang dan juga celana panjang lengkap bersama dengan peci hitam di kepala, kenangan terakhir BJ Habibie berjalan perlahan menaiki anak tangga sayap kanan Istana Merdeka, Jakarta, pada tanggal 24 Mei lalu.

Senyum seorang Habibie mengembang. Sampai di depan Istana Merdeka, seorang anggota TNI yang berdiri di sisi kanan itu memberi hormat. Berhenti sejenak, dirinya membalas itu dengan juga memberi hormat

Habibie juga sudah membalas sapaan wartawan. Pria kelahiran daerah Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 tersebut melambaikan tangan ke arah seorang wartawan yang berdiri di teras sayap kiri Istana Merdeka.

Dirinya kemudian diarahkan menuju ke ruang tunggu. Selang beberapa menit, Presiden Joko Widodo datang dan juga menghampiri Habibie yang menunggu dirinya.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Revisi SP3 UU KPK
Wakil Ketua KPK Kesal
Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal

 

Jokowi itu langsung menyapa seorang Habibie. Mereka berjabat tangan dan juga sembari melempar senyum. Jokowi juga sering mengajak Habibie ke ruang kerja dirinya. Keduanya bertemu sekitar kurang lebih satu jam.

Kedatangan seorang Habibie ketika waktu itu untuk memberi selamat kepada Jokowi yang unggul dari seorang Prabowo Subianto dalam Pemilu 2019, sesudah KPU menetapkan rekapitulasi suara pada 21 Mei dini hari.

“Saya datang kemari pertama untuk mengucapkan selamat kepada bapak presiden bahwa rakyat telah menentukan agar supaya karya-karya yang beliau telah laksanakan bisa berkelanjutan dan diamankan untuk generasi penerus,” kata Habibie didampingi Jokowi saat menyampaikan keterangan pers kepada wartawan.
Sepotong Kenangan Terakhir BJ Habibie di IstanaMomen terakhir BJ Habibie di Istana sesudah memberi masukan kepada presiden terpilih Joko Widodo.

Habibie itu antusias menjawab pertanyaan awak media. Dirinya berbicara masalah persatuan dan kesatuan bangsa serta pemerataan dan masa depan Indonesia tidak bisa ditawar.

Mantan dari seorang Menteri Riset dan Teknologi tersebut mengingatkan kalau pemimpin yang terpilih dalam Pilpres tidak hanya memimpin rakyat yang memilihnya, tetapi juga memimpin seluruh bangsa Indonesia.

Habibie juga sudah menyampaikan masalah tiga generasi sejak RI merdeka sampai hari ini. Generasi 45, generasi peralihan, dan generasi penerus. Menurutnya, generasi penerus mulai masuk di era Jokowi.

kenangan terakhir BJ Habibie “Anda ini anak dari cucu intelektual semua. Nah kalau mau anggap saya berhasil, anda juga harus lebih hebat daripada saya. Itu tolak ukurnya,” kata seorang Habibie.

Sumber: CNNIndonesia

texaspoker2

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian kenangan terakhir BJ Habibie news Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    viral88poker

    Leave a reply