Viral Ucapan Megawati Singgung Emak Emak “Kok Njimet Gitu”

72 views
Luwakpoker

Viral Ucapan Megawati Singgung Emak Emak “Kok Njimet Gitu”

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

IndoHarian – Megawati singgung emak emak yang rela antre berdesak-desakkan. Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Turut menyoroti permasalahan minyak goreng di Indonesia belakangan ini. Namun bukan persoalan harga atau kelangkaan minyak goreng yang beliau soroti, melainkan keheranan beliau dari sikap dari masyarakat yang rela antre berdesak-desakkan hanya untuk berebut membeli minyak goreng.

“Saya bahkan sampai mengelus dada, bukan urusan masalah langka atau mahalnya minyak goreng, saya sendiri sampai mikir, jadi tiap hari ibu-ibu itu apa Cuma masaknya dengan hanya menggoreng, sampai sebegitu rebutannya?” kata Megawati dalam webinar “Cegah Stunting untuk Generasi Emas”.

Menurut Megawati, selain digoreng, juga ada banyak cara lain untuk membuat makanan. Bisa dengan dibakar, direbus, atau dikukus. “Apa memang tidak ada cara lain selain digoreng? Kan bisa direbus, lalu mengukus, atau seperti rujak kan bisa, apa tidak ada? Padahal Itu menu Indonesia, lho. Lha kok malah njelimet (rumit) gitu,” tutur Megawati singgung emak emak.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Viral!! Video Scandal Angelloweee Ramai DiCari di Medsos
Aksi Kolor Ijo Bercumbu Dengan Istri Orang,Ruang Tamu Jadi Lapak
Ternyata Begini 4 Tipe Bentuk Penis Pada Umumnya

Megawati juga mengatakan, seandainya almarhum suaminya Bapak Taufik Kiemas menyuruhnya untuk ikut mengantre atau berebut untuk membeli minyak goreng sekarang ini, sudah pasti dia akan menolak nya.

Selain enggan untuk menghabiskan waktu untuk hal seperti itu, Megawati juga berkata jika terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang digoreng juga sebenarnya tidak baik untuk kesehatan tubuh. Daripada dengan cara digoreng, Mega juga berkata lebih memilih masak di rumah dengan cara lainnya.

“Saya emoh (tidak mau). Aku lebih baik masak di rumah dengan cara lain seperti direbus atau dikukus,” kata dia. Namun meski demikian, Megawati juga tak menampik pentingnya minyak goreng untuk kebutuhan rumah tangga di Indonesia. Namun, menurut beliau pula, minyak goreng itu bukanlah kebutuhan primer masyarakat.

Nanti dipikirnya saya tidak membantu rakyat kecil. Lho, padahal, minyak goreng ini kebutuhan apa tidak? Kembali ucapan Megawati singgung emak emak. Megawati juga mengatakan sebetulnya minyak goreng ini kan sebetulnya bukan kebutuhan primer, kalau kita coba berpikir kreatif kata Presiden ke-5 Republik Indonesia itu.

Sumber : Kompas.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply