Dua Minggu Dirawat, Bacharuddin Jusuf Habibie Wafat

87 views
luwakpoker

Bacharuddin Jusuf Habibie Wafat Pada Usia Ke-83 Di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Bacharuddin Jusuf Habibie Wafat

Dua Minggu Dirawat, Bacharuddin Jusuf Habibie Wafat

 

Indoharian.com – Bacharuddin Jusuf Habibie wafat setelah menjalani dua minggu perawatan di rumah sakit pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. Presiden ke-3 itu meninggal dunia pada hari rabu (11/09/2019) pukul 18.05 WIB.

Mulai awal dirawat pada 1 September 2019 lalu, sejumlah tokoh tak habis membesuk presiden Ke-3 RI itu hari demi hari.

Semua yang hadir penasaran dan juga khawatir dengan kondisi kesehatan Habibie. Tentunya tidak lupa, setelahnya mendoakan yang terbaik bagi Habibie. Termasuk juga masyarakat yang tidak dapat membesuk dan hanya mendapatkan kabar dari sosmed.

Bukan pertama kalinya ia diboyong kerumah sakit,  sebelumnya pada Maret 2018 lalu Habibie juga telah sempat dirawat di klinik Starnberg di Munich, Jerman, sebab kebocoran klep jantung. Kali ini hampir sama seperti sebelumnya, masih mengenai jantung. Kata Thareq Kamal yang merupakan anak bungsu Habibie. Kabarnya kerja jantung sang ayah tidak lagi mampu mengimbangi setelah didera kelewat banyak aktivitas. Usia Habibie juga telah sepuh.

Tokoh dengan julukan sebagai bapak teknologi itu pun telah menghembuskan nafas terakhirnya. Dia meninggal dunia pada usianya yang sudah 83 tahun.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
BJ Habibie koma
Habibie soal kerusuhan
BJ Habibie Bersuara

“Usia 80 tahun, hati 17 tahun. Hardware-nya 80 tahun tetapi software-nya selalu up to date,” ucap Habibie berseloroh kepada Najwa Shihab tiga tahun lalu, ketika ditanyai soal masa tuanya. Kala itu Habibie yang tengah berulang tahun, program Mata Najwa membawakan acara khusus.

Betul sudah perkara software yang disebutkan Habibie. Gagasannya akan selalu tinggal, sekalipun Bacharuddin Jusuf Habibie wafat.

Ide Habibie telah terbukti visioner, hal tersebut pernah disinggung oleh kepala badan pengkajian dan penerapan teknologi, Hammam Riza setelah membesuk Habibie pada Selasa (10/9/2019).

“Ia ingin melakukan lompatan dalam mengembangkan teknologi industri untuk Indonesia. Dan sebagian cita-cita itu sudah terwujud dengan begitu banyaknya industri strategis, seperti PT Pindad dan DI [Dirgantara Indonesia] meski banyak tantangan,” ucap Hammam.

Pada tahun 1990 ia menulis dalam Sophisticated technologies: taking root in developing countries-International journal of technology management. Ide Habibie 29 tahun silam tersebut telah menyinggung mengenai keharusan dalam berdasarkan pada riset dan teknologi.

Habibie dan tenologi bagaikan sepasang kekasih, dan sepasang lain adalah Habibie dan Ainun. Ketertarikan dirinya pada teknologi didalami pada 1954 dengan memilih untuk belajar di Fakultas Teknik Universitas Indonesia Bandung (ITB). Setehun berikutnya hingga tahun 1965 ia melanjutkan teknik penerbangan spesialisasi kontruksi pesawat terbang di RWTH Aachen, Jerman Barat.

Bacharuddin Jusuf Habibie wafat pada usianya yang ke-83 pada pukul 18.05 WIB.

Sumber : cnnindonesia

texaspoker2

Bacharuddin Jusuf Habibie wafat Bapak Teknologi Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate BJ Habibie BJ Habibie Meninggal Indoharian news Politik

Author: 
    author

    Related Post

    viral88poker

    Leave a reply