Seram!!! Iran Akui Tembak Pesawat Ukraina Jatuh

457 views
Luwakpoker

Iran Akui Tembak Pesawat Ukraina Jatuh Karena Kesalahan Seorang Manusia Atau Human Error

 

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Seram!!! Iran Akui Tembak Pesawat ukraina

Seram Hari ini Militer Iran mengaku sudah menembak jatuh pesawat Ukraina International Airline hingga jatuh, Sabtu (11/1). Pengumuman Pesawat Ukraina Jatuh tersebut langsung dibacakan dalam saluran TV pemerintah ini menyatakan, peristiwa tersebut terjadi sebab adanya ketidaksengajaan yang dilakukan oleh kesalahan seorang manusia atau human error.

Pesawat Ukraina yang terjatuh pada awal pekan ini di Iran sudah terbang dekat dengan daerah situs militer milik pasukan elite Garda Revolusi Iran. Militer Iran dengan tegas menyatakan, pesawat tersebut pun ditembak jatuh secara tak sengaja sebab kesalahan manusia.

Atas penemuan tersebut pihak-pihak yang bertanggung jawab bakal segera dirujuk ke Departemen Kehakiman di dalam militer. Mereka yang terlibat dalam hal ini akan dimintai pertanggungjawaban.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Pengakuan Hasto Kristiyanto
Nasib Wahyu Setiawan
Jokowi hadiri Rakernas PDIP

Pesawat Ukraina Jatuh Korban Semua ada 176 orang di dalamnya meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut Pernyataan militer Iran mengungkapkan belasungkawa kepada keluarga para korban.

Sebelum pertanyaan tersebut keluar, Amerika Serikat dan Kanada mengatakan pesawat tersebut ditembak jatuh. Namun, klaim tersebut ditolak Iran. Juru bicara dari Pemerintah Iran Ali Rabiei menyatakan, tudingan tersebut adalah upaya psikologis dan membantah adanya video yang menunjukkan rekaman sebuah rudal menghantam badan pesawat.

Rabiei mengklaim video yang dipublikasikan itu adalah kebohongan. Dia mengatakan tidak ada yang akan bertanggung jawab untuk masalah jatuhnya pesawat yang diduga terkena rudal tersebut.

Pesawat Boeing 737 ini terjatuh di Teheran saat akan melakukan perjalanan ke Kiev, hari Rabu (8/1). Dalam penyelidikan awal, pesawat disebut mengalami sebuah masalah teknis seusai lepas landas dari Bandara Imam Khomeini.

Semua penumpang Pesawat Ukraina Jatuh dan juga awak di dalam pesawat tersebut sudah dinyatakan tewas. Terdapat 176 korban jiwa, yang terdiri dari berbagai kewarganegaraan, yakni ada 82 orang Iran, 63 yakni orang Kanada, 11 orang Ukraina, 10 orang Swedia, ada tiga warga Jerman, dan juga tiga warga Inggris.

Sumber: republika

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply