Terburuk Sedunia!! Anies Atasi Polusi Udara Ibu Kota

93 views
Luwakpoker

Anies Atasi Polusi Udara Setelah Ibu Kota Jakarta Masuk Udara Terburuk Tingkat Dunia

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Anies Atasi Polusi Udara

Terburuk Sedunia!! Anies Atasi Polusi Udara Ibu Kota

 

IndoHarian – Anies Atasi Polusi Udara, selaku Gubernur DKI Jakarta sedang melakukan sistem ganjil genap yang merupakan salah satu tindakan agar dapat mengatasi polusi udara di ibu kota yang semakin buruk hingga saat ini. Dia yakin bahwa polusi udara berkaitan dengan lalu lintas yang terlalu padat.

Semenjak Minggu lalu, kualitas udara yang ada di Jakarta menjadi yang terburuk dari seluruh dunia berdasarkan dari hasil survei Airvisual.

“[sistem ganjil genap] itu juga salah satu yang akan difinalisasi,” ucap Anies di Taman Suropati, Jakarta Pusat pada hari Rabu (31/7/2019).

Anies tidak memberikan penjelasan yang merinci mengenai konsep ganjil genap yang sedang digodok dan akan difinalisasi. Gubernur DKI itu hanya memberitahukan bahwa Pemprov DKI Jakarta terus akan bertindak untuk mencari cara menurunkan polusi udara di ibu kota.

Kunci yang dicari harus mampu menyokong secara keseluruhan. Pemprov DKI Jakarta sendiri akan dengan cepat mengumumkan apabila sudah siap untuk dilaksanakan.

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

“Ujungnya pada pengurangan di sumber-sumber dan itu menyangkut pada masalah lalu lintas,” ucap dia.

Sebelumnya, Anies masih terus mencari tahu kaitan diantara polusi udara yang sangat tinggi dengan kendaraan berat yang melewati jalur tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) pada malam hari.

“Kita sedang cari (tahu) apakah terkait ini dengan volume kendaraan dia sekitar JORR yang cukup tinggi di malam hari,” ucap Anies di Jakarta Utara pada hari Selasa (30/7/2019).

Anies mengatakan bahwa angka polusi udara yang ada di daerah pusat perkotaan Jakarta terlihat sangat tinggi. Sedangkan yang ada di daerah terluar Jakarta, seperti di sekitar Stasiun Jagakarsa, kadar polusinya tinggi hanya saat pagi hari jadi rencana Anies atasi polusi udara diseluruh ibu kota akan difinalisasi.

Menurut Anies ada juga kemungkinan hal tersebut disebabkan oleh kegiatan kendaraan berat pada malam hari. Terlebih, lagi banyak pula kegiatan konstruksi di Tol JORR yang berdampak kemacetan.

Diketahui sebelumnya Kualitas udara Jakarta menjadi yang paling buruk ditingkat dunia sejak minggu lalu berdasarkan dari Situs Airvisual. Air Quality Index (AQI) berada pada angka 189, pada hari Selasa lalu (30/7/2019) sore. Hal tersebut berarti udara Jakarta tergolong tidaklah menyehatkan.

Rentang nilai AQI untuk tolak ukur kualitas udara yaitu 0 sampai 500. Skor dari angka 0-5 berarti kualitas udara bagus, 51-100 berarti moderat, 101-150 tidak sehat bagi orang yang sensitif, 151-200 tidak sehat. Kemudian, 201-203 sangat tidak sehat, dan 301-500 ke atas berarti berbahaya hal tersebut menjadi penyebab utama Anies atasi polusi udara di Jakarta.

Sumber :

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

texaspoker2

Anies atasi polusi udara Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Paloh singgung Baharuddin Politik

Author: 
    author

    Related Post

    Viral88poker

    Leave a reply