TKN Jokowi Dibubarkan, Megawati Angkat Bicara

417 views
Luwakpoker

Merasa Tugas Sudah Selesai, Besok TKN Jokowi Dibubarkan

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com,

IndoharianTKN Jokowi Dibubarkan, Megawati Angkat Bicara

 

Indoharian – Wakil dari Sekretaris Tim Kampanye Nasional atau biasa di singkat TKN Jokowi dibubarkan, Verry Surya Hendrawan menyebutkan TKN Koalisi Indonesia Kerja pengusung Jokowi-Ma’ruf akan segera dibubarkan pada hari Jumat (25/7/2019) esok.

Pembubaran akan dilakukan pada sebuah pertemuan khusus yang di datangi oleh seorang Ketua TKN Jokowi dibubarkan, Erick Thohir serta semua dari jajaran dewan penasihat dan pengurus juga TKN lainnya.

“Insya Allah pertemuan akan di datangi oleh para Sekjen Parpol, juga dihadiri oleh para penasihat, ketua dan wakil ketua, bendahara dan juga wakil bendahara, direktur dan wakil direktur, koordinator pemenangan pemilu parpol, juru bicara dan koordinator penugasan khusus,” ucap seorang Verry dalam keterangan resminya, pada hari Kamis (25/7/2019).

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Lebih lanjut lagi, Sekretaris dari Jenderal PKPI tersebut mengatakan tugas utama dari parpol yang bergabung dalam TKN ialah memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pemilu 2019. Menurut dirinya, tugas para koalisi parpol tersebut secara de facto sudah siap.

“Dan alhamdulillah sudah diselesaikan dengan cara baik-baik. Dengan demikian, secara de facto karena tugas kami sudah selesai, maka TKN KIK dibubarkan, agar juga selesai secara de jure,” ucap seorang Verry.

Setelah pembubaran tersebut, ucap seorang Verry, semua akan kembali kepada parpol dan juga ormas masing-masing untuk tetap mendukung Jokowi dan juga Ma’ruf selama lima tahun ke depan.

Menurut dirinya, format ataupun bentuk lain dari koalisi parpol sesudah TKN dibubarkan, masih menunggu arahan dari seorang Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Semua akan kembali ke parpol atau ormas masing-masing, walaupun tetap mendukung dan mengawal secara kritis terhadap jalannya pemerintahan ke depan,” ucap seorang Verry.

Lebih lanjut lagi, dirinya menyebutkan kalau pertemuan antara TKN dan juga TKD Jokowi–Ma’ruf bersama dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, pada hari Selasa (2/7/2019), tidak membahas calon menteri. “Belum kami bahas,” kata seorang sekjen PPP tersebut.

Arsul mengatakan sejauh ini PPP juga belum memastikan nama calon menteri kepada seorang Presiden Jokowi. Menurut dirinya, PPP juga belum diajak Jokowi berbicara masalah portofolio menteri ke depan.

Karena hal TKN Jokowi dibubarkan, belum ada nama yang akan diberikan. “Kami belum diajak bicara sama Jokowi dapat portofolio apa, makanya belum bicara nama,” kata Arsul.

Sumber :

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com TKN Jokowi Dibubarkan

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply