Viral! Coldplay Sumbang Kapal Pembersih Sampah

70 views
Mantratoto

Keren! Coldplay Sumbang Kapal Pembersih Sampah Untuk Indonesia

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comx

Indoharian – Coldplay menyumbang satu buah kapal pembersih sampah untuk Sungai Cisadane, Jakarta. Coldplay Sumbang Kapal pemebersih yang Bernama Neon Moon II itu ternyata memiliki harga nyaris mencapai Rp 12 miliar.

Band asal Inggris, Coldplay diketahui menyumbangkan satu buah jenis kapal pembersih sampah berjenis Interceptor di Sungai Cisadane. Dilansir dari theoceanplasticcleanup.com, kapal tersebut ternyata memiliki harga sekitar US$ 777.000 atau setara dengan Rp 11,9 miliar (kurs Rp 15.424). Namun seiring tingginya permintaan untuk kapal Interceptor, The Ocean Cleanup mengatakan harga kapal tersebut bisa saja menjadi lebih murah.

Seiring dengan peningkatan produksi, Boyan Slat (CEO The Ocean Cleanup), mengatakan bahwa biaya produksi kapal mungkin akan berkurang. Hal ini berpotensi menjadi sebuah cara hemat biaya untuk mengurangi penumpukan sampah plastik. Saat ini yang kita butuhkan hanyalah sebuah cara untuk mengurangi mikroplastik yang masuk ke lautan lewat Sungai. Tulis The Ocean Cleanup pada tahun 2019, dikutip Sabtu (18/11/2023).

Masih dilansir dari situs tersebut, Interceptor adalah sebuah kapal penampung sampah yang memiliki panjang sekitar 24 meter. Ia bisa menyedot sampah dari ‘mulut’ kapal yang mampu memuat sebanyak total kapasitas 50 hingga 100 ton sampah per harinya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Pria Beristri Sebar Video Syur Selingkuhan Di Batam
Terdapat Hotel Paling Ramping Didunia Di Salatiga
Bejatnya Seorang Pria Culik-Cabuli Bayi 4 Bulan

Coldplay Sumbang Kapal Interceptor ini pun bisa beroperasi secara mandiri atau tanpa awak selama 24 jam seharinya. Kapal ini juga dilengkapi sejumlah teknologi seperti baterai lithium-ion. Kendati sangat canggih, kapal ini bahkan disebut tidak akan mengganggu kapal lain atau biota sungai karena kapal ini hanya menempati sebagian saja dari sungai.

Kapal ini mampu mengumpulkan antara 50.000 kg dan 100.000 kg sampah per harinya. Ketika tempat sampah ini hampir mencapai kapasitasnya, pesan teks otomatis akan dikirim ke operator lokal, yang kemudian mengumpulkan tempat sampah ke dalam fasilitas pengelolaan limbah. Sambung The Ocean Cleanup.

Berdasarkan catatan, Coldplay juga diketahui menyumbang salah satu kapal tersebut untuk Sungai Cisadane, Jawa Barat. Kapal yang dinamakan Neon Moon II ini dilakukan oleh Coldplay demi memperbaiki kerusakan lingkungan di Indonesia.

Coldplay akan terus mendukung misi The Ocean Cleanup demi membersihkan lautan plastik dengan mengadopsi interceptor kedua, Interceptor 020 alias Neon Moon II ini akan ditempatkan di Sungai Cisadane, Jakarta. Tulis akun The Ocean Cleanup.

Coldplay Sumbang Kapal Neon Moon II dengan warna biru-putih. Kapal Neon Moon II ini pun sedang dipersiapkan dan bisa dilihat progresnya pada website atau akun Instagram The Ocean Cleanup. Nantinya bentuk kapal sampah di Cisadane ini pun tidak akan jauh berbeda.

Sumber: Detik.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comx

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply