Viral! Patung Bunda Maria Ditutup Dengan Terpal

107 views
Mantratoto

Viral Patung Bunda Maria Ditutup Terpal Di Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Indoharian – Viral sebuah video yang menampilkan Patung Bunda Maria Ditutup menggunakan terpal. Kejadian tersebut disebut-sebut terjadi di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang kemudian viral di media sosial. Hal ini pun berujung pada permintaan maaf dari pihak kepolisian karena telah salah narasi soal adanya desakan ormas di balik penutupan dari patung tersebut.

Kami mohon maaf atas adanya salah penulisan narasi dari salah satu anggota kami dan kami juga telah mendapatkan perintah langsung dari Kapolda DIY bahwa tidak boleh ada ormas atau kelompok yang mengganggu keamanan dan juga ketenteraman di wilayah DIY. Bila ditemukan ada ormas yang mencoba untuk mengganggu keamanan, kenyamanan, ketentraman, khususnya wilayah Kulon Progo ini akan kami tindak dengan tegas. Ucap Kapolres Kulon Progo, AKBP Muharomah Fajarini, Kamis (23/3/2023).

Seperti diketahui, narasi dalam sebuah video yang viral tersebut menyebut aksi Patung Bunda Maria Ditutup terpal karena adanya desakan dari sebuah ormas. Didalam narasi tersebut jajaran Polsek Lendah itu menjelaskan bahwa ada ormas yang merasa bahwa keberadaan dari patung Bunda Maria tersebut dapat mengganggu kekhusyukan para umat muslim dalam menjalani ibadah puasa Ramadan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
BEM UI Unggah Gambar Puan Berbadan Tikus
Istri Flexing di Medsos Berujung Kepala BPN Jaktim Dicopot
Ganjar Gandeng Tangan Prabowo Penuh Canda

Dan dalam kesempatan yang sama, Fajarini juga menjelaskan kebenaran soal penutupan dari patung tersebut. Dia memang membenarkan adanya aksi penutupan patung Bunda Maria, namun bukan karena adanya desakan dari ormas.

Penutupan patung adalah inisiatif pemilik yang dilakukan karena rumah doa baru saja dibangun di Bulan Desember 2022 itu masih dalam proses penyelesaian serta masih dalam tahap perizinan.

Dari pemilik dari rumah doa tersebut yang kebetulan domisilinya berada di Jakarta itu menyampaikan perintah kepada adik kandungnya yang merupakan pengelola rumah doa untuk sementara dikarenakan rumah doa itu karena ada patung Bunda Maria, untuk sementara patung tersebut diperintahkan untuk ditutup menggunakan terpal. Inisiatif penutupan patung Bunda Maria dengan terpal tersebut adalah murni dari pemilik rumah doa tersebut. Dan yang melakukan penutupan adalah juga dari pihak keluarganya yang diwakili oleh adik kandung dari pemilik. urainya.

Diberitakan sebelumnya, aksi Patung Bunda Maria Ditutup terpal tersebut terletak di Rumah Doa Sasana Adhi Rasa ST Yacobus, Dusun Degolan, Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah, Kulon Progo, Hari Rabu (22/3) siang lalu. Patung dengan tinggi sekitar 6 meter tersebut ditutup menggunakan kain terpal yang berwarna biru oleh sejumlah orang.

Sumber: Detik.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply